Dari drama musikal sampe diskusi umum.

Akhir-akhir ini tampaknya saya 'sembunyi' dari dunia virtual yah. Liat aja deh, postingan terakhir blog saya ternyata udah sebulan yang lalu! Maklum, belakangan ini saya disibukin sama beberapa kegiatan yang berjadwal cukup ketat. Bukannya sok sibuk ato gimana, tapi kegiatan ini bener-bener fase penting dalam hidup saya *duileee*.

Pertama-tama, kemarin saya tergabung dalam kepanitiaan Petra Golden Jubilee 2011 di kampus; dimana saya dan teman-teman kelas Theatrical Design menjadi konseptor suatu pagelaran drama musikal. Merujuk kami adalah anak-anak baru di bidang ilmu teater dan drama, otomatis hal ini menjadi tantangan besar. Secara kami seharusnya mengenal terlebih dahulu tentang teori, namun nyatanya kami langsung terjun ke lapangan. Hal ini tentu bikin saya dan teman-teman jadi sering ngeluh karena capek (pernah sampe pulang jam 1 dini hari gitu, hihi), ngerasa under-pressure, and so on.

Ngeliat kasus ini, para pembina gak lupa buat slalu ngingetin kalo acara ini masuk ranah universitas, bukan di lingkup jurusan maupun kelas kecil. Jadinya, mereka (para pembina : sang sutradara -- Bu Meilinda dan stage manager -- Sani Kencono) gak bosen-bosen menegur kami untuk selalu semangat dan kerja keras. Alhasil, bisa dibilang slalu ada peningkatan dalam setiap proses yang kami lakukan; mulai dari step brainstorming, incubation, rough design, sampe tahap yang paling akhir --- acara di hari-H. Ahh, rasanya semua terbayarkan deh! :)

Eniwei, saya gabung di tim make-up disini :)
(Foto oleh : Cya)

Saya dan para panitia drama musikal "The Homecoming" Petra Golden Jubilee 2011
(Foto oleh : Jane Lionda)

Kedua, kakak perempuan saya sebentar lagi akan menikah! Wo-hooo, rasanya gimana yah.. campur aduk gitu. Gak percaya aja; rasanya kayak masih kemaren gitu saya dan beliau maen sepeda-sepedaan *ini jelas lebay*. Hehe. Tapi beneraaaann! Saya kadang suka gak percaya kalo she's getting married very soon. Well, that's okay. This is for her happiness and that is what I want to perceive :') 

Nah, buat nyiapin pernikahan sang kakak, keluarga saya jelas langsung pada gerak cepet! Papa sibuk telpon kesana kemari; mastiin segala sesuatunya ter-organized dengan baik dan kadang, beliau juga jadi layaknya dosen yang sedang meng-asistensi tugas mahasiswanya. Sang calon manten, jadi bersahabat banget sama data yang bejibun; baik yang ber-format .xls, .doc, .jpeg, bla-bla-bla sesuatu yang meng-involve-kan perangkat komputer maupun data yang dihasilkan dari pensil atau bolpen. Mama dan adek saya, mereka berdua pasang posisi 'asisten yang fleksibel'; bisa ikut turun tangan dalam proses apa saja, dari ikut kesana kemari, ngurus ini-itu pokoknya ngebantuin sang kakak (berlaku pada Mama) sampe teriak keras-keras ngerengek minta kerjaan (ini jelas buat adek saya yang masih kelas 2 SD). Kalo saya...? Dituntut untuk selalu siap berhadapan dengan sistem Microsoft Excel demi kelangsungan akomodasi pihak tamu dari keluarga. Aw, untuk yang satu ini, saya kudu melayangkan pesan berbagai arah buat para sodara. Menanyakan mereka satu persatu tentang berapa lama mereka akan stay, berapa orang dalam keluarga, datang dan pulang kapan, naek apa... deuh.. rasanya seperti berhadapan dengan seorang klien perusahaan tour & travel *semoga bener*. Hehe, pokoknya seru deh :p Yaudah, doakan segala sesuatunya lancar yah! :)

Ketiga skaligus yang terakhir, beberapa kegiatan di bulan Oktober akan menyerbu saya dan saya sangat excited! Misalnya, di pertengahan bulan saya bakal menghadapi UTS. Seperti layaknya mahasiswa, saya kudu fokus demi dapet hasil yang bagus. Kalo bisa sih gak boleh ada yang B-, hahaha amin dah *obsesi dapet IPK bagus pas lulus*. Selain itu, saya juga diundang berpatisipasi dalam Halimun#4! Jangan kaget kalo apa yang saya publish disana bukanlah sepenuhnya karya visual, melainkan karya tulisan dengan sedikit ilustrasi :) *hore* Pokoknya tunggu aja ya, nanti bakal ada cerita pengalaman saya saat libur Lebaran. Hihi. Another thing (lagi), group project saya, Surabaya Fashion Carnival, baru-baru ini diundang oleh C2o Library untuk bergabung dalam sebuah diskusi umum, "DIY: Design It Yourself". Dalam acara ini, nantinya kami akan bergabung dengan bermacam-macam pelaku desain; baik dari bidang graphic design sampai architecture, untuk merumuskan issue yang sedang melanda kota Surabaya dan sedikit demi sedikit mencoba menganalisanya sampai tahap penyelesaian. Hm, terdengar menarik 'kan? :)

Yak, begitulah 3 hal yang lagi 'mampir' ke saya sehingga blog ini agak ditelantarkan. Huhuhu, tapi suer deh, saya ini orangnya kan suka bercerita; jadi apapun kegiatan yang abis saya laluin, saya usahain buat share ke blog ini deh! Oke? Alright, see you later ;)

Comments