The People's Party, Jakarta (Januari 2012)

Klise, saya pilih duduk didekat jendela biar bisa liat pemandangan!

Foto 1 : Dimulai dari tekad nonton The People's Party 2012, pagi itu saya berhasil duduk di ruang tunggu sebelum boarding sambil menunggu sinyal wi-fi bandara yang tak kunjung 'lengket'. Saya sedikit was-was; bukan karena udah lama gak naik pesawat (dan slalu merinding saat posisi take-off), melainkan karena PENASARAN sama angka IPK yang konon udah keluar. Bolak-balik saya menyeringai ke Fajri dan bilang, "Aduh.. aku deg-deg an nih!!". Dia pun hanya membalas dengan senyum. Mungkin saya terlalu heboh ya. Hihi. Anyway, waktu kurang beberapa menit lagi, akhirnya saya mengontak Feby, salah satu teman dekat saya di kampus. Saya minta tolong dia untuk ngeliatin nilai. Satu menit berlalu nunggu jawaban...satu menit setengah...dan yes..! Berita baik datang. Feby bilang IPK saya mencapai...ah gak mau bilang deh. Pokoknya alhamdulillah naik dari semester lalu :)

Pukul 10.20 tiba. Waktunya boarding! Ahhh, thanks God, pesawatnya tepat waktu. Saya dan Fajri segera bergegas dan kami siap ke Jakarta dengan Citilink !

Fajri lagi iseng moto-moto, muka saya pun terlihat gak siap. 

Foto 2 : Pukul 12 siang lewat, kami pun sampai di ibukota! Rasanya berbunga-bunga, mengingat abis gini kami bakal ngelanjutin ke Bandung dengan Mario dan Rere. Saya dan Fajri pun berjalan cepat menuju KFC dan menemui pasangan tersebut. Kami makan siang lebih dahulu sebelum menghabiskan waktu diatas jalan tol. Selamat makan!

Foto-foto kami berempat saat makan siang di restoran Pasar Tong Tong (Cihampelas Walk). 
Enak lho masakannya!

Foto 3-5 : Kota Bandung yang sejuk selalu mendapatkan atensi masyarakat untuk beraktivitas diluar ruangan. Begitu juga dengan saya, Fajri, Mario, dan Rere. Di kota kembang itu, kami sempatkan mengunjungi Cihampelas Walk (untuk belanja oleh-oleh) dan Maja House (untuk makan malam dengan udara yang DINGIN --gak sejuk lagi--, namun dengan pemandangan lampu-lampu kota yang menawan). Menyenangkan!

[The People's Party : 13 Januari 2012, Fairground - Jakarta]
Yeah! Saya berhasil foto sama Jack Steadman, vokalis Bombay Bicycle Club :)
 *Fyi : Jack Steadman adalah sosok yang sangat humble! Ia dengan sabar meladeni fans-nya yang minta foto bareng. Bahkan saat foto sama saya, dia bersedia 'memendekkan' sedikit tinggi badannya biar gak keliatan 'njomplang' sama saya. Iyess, saya kan pendek! Haha thanks, Jack!

[The People's Party : 13 Januari 2012, Fairground - Jakarta]
There you go, The Naked and Famous !


[The People's Party : 13 Januari 2012, Fairground - Jakarta]  
Metronomy diatas panggung. 
Saya suka sekali penampilan mereka!

Foto 6-10 : Waktunya menyaksikan The People's Party di Jakarta! Wohoo! Entah apa yang bisa saya katakan malem itu. Pokoknya saya SENENG BANGET! Lupakan kekecewaan karena terlambat dateng (akibat macet!) dan ngelewatin penampilan Roman Foot Soldiers, disana saya dapet pengalaman personal dengan para guest stars! :

1) Permintaan saya dan Fajri dijawab sama Hayley Mary (vokalis The Jezabels)! -- begitu dateng ke venue, saya nggak percaya kalo The Jezabels bakal ngakhirin penampilannya. Aduh, saya udah deg-degan. Semoga saya nggak ngelewatin track paling favorit, Endless Summer! Saat jeda lagu, spontan saya langsung teriak "Endless Summer!!" sambil disusul Fajri yang juga ikut teriak. And.. you know what? Hayley Mary menjawab, "We did it. You missed it." OH GOSH! Sedih-seneng-kaget jadi satu. Gak papa deh kelewatan Endless Summer, yang penting dijawab sama Hayley! Hihi.

2) Foto bareng sama Jack Steadman (vokalis Bombay Bicycle Club)! -- kelar penampilan OKE dari Bombay Bicycle Club, saya-Fajri-Mario-Rere menuju ke pinggir venue. Fajri dan Rere langsung ngibrit ke toilet, sementara saya dan Mario menunggu. Mario yang saat itu kebingungan pengen foto sama salah satu personel SORE, tiba-tiba dikejutin sama Rere. "Aku foto sama vokalisnya Bombay!!," kata Rere antusias. "Hah, dimana, Re? Mau-mau dong!" tanya saya, deg-degan. Rere menunjuk ke arah toilet dan saya langsung kesana. Oh my God, ternyata Jack udah dikerubungin cewek-cewek yang minta foto bareng! Merasa gak mau kalah, saya cari sosok Fajri yang ternyata juga ikut antri. Saya panggil doi dan Fajri langsung ngedorong saya buat mendekati Jack! Oh Tuhan, Jack Steadman yang dulu cuma bisa diliat di YouTube sekarang ada di sebelah saya! Menyadari saya yang speechless plus mati gaya, Fajri berseru sambil mengacungkan kameranya, "Jack, Jack! This is my grr-irl.." dan.. KLIK! Momen antara saya dan Jack berhasil ditangkap. Masih mati gaya, saya tatap cowok bule itu dan (cuma bisa) bilang, "Jack, thank you so much..."

3) Ikut menyapa Thom Powers (gitaris, vokalis, dan produser The Naked and Famous) yang lewat didepan saya! -- masih berada di tempat saya berfoto sama Jack Steadman, lagi-lagi terjadi hal yang gak terlupakan. Ya, tiba-tiba Thom lewat didepan saya dan Fajri! Langsung deh kami gak banyak bacot, segera kami sapa doi, "Hi, Thom!". Well, kayaknya si Thom gak denger suara saya, tapi doi langsung say hi balik ke Fajri! Lengkap dengan senyumnya yang charming itu (olalalaaa)! Hal itu membuat Fajri histeris dan saya pun ikut seneng melihatnya! :)

Selain pengalaman dengan para guest stars, saya juga nyempetin ketemu sama Shida Aruya, seorang teman dari Jakarta, saya ngeliat Nina Nikicio dan Anindita Sayruf (dua sosok yang saya kagumi!), dan terakhir.. saya nyicipin hotdog dari The Goods Diner. Happy-nya COMBO ya? ;)

 Fatburger!!!

Foto 11 : Hari ketiga di Jakarta. Saya dan Fajri langsung diboyong sama Rere-Mario buat sarapan di Bakmi Karet Foek. Wuah rasanya kangen, mengingat terakhir makan disana juga berlima (ketambahan Ardo) pas mau nonton The Radio Dept. Puas makan bakmi yang enaknya tiada tara, kami berempat kembali ke rumah masing-masing (saya ke rumah Rere, Fajri ke rumah Mario) dan mandi buat persiapan ke Plaza Indonesia. Lucunya, disana saya juga banyak dapet cerita :

1) Saya ngeliat wanita muda jalan-jalan dengan kostum leopard-print, from head to toe! -- saya cuma bisa nelen ludah. Gak selamanya yang dipake artis itu bisa fit di badan kita. Tapi, yaudahlah, mungkin mbak-mbak itu pengen keliatan beda yah.

2) Makan siang di Fatburger -- ini pertama kalinya saya makan burger sampe 'mangap' lebar. Tuh liat sendiri 'kan di foto, burgernya 'gemuk' banget! Walopun ekstra minyak, saya gak masalah. Laper euy!

3) Berkunjung ke Aksara -- pertama kalinya juga nih. Selama disana, saya bolak-balik bergumam, "Semoga Aksara buka di Surabaya, semoga Aksara buka di Surabaya...". Iya, karena saya suka banget tempat itu! Sebagai kenang-kenangan, saya beli novel "Never Let Me Go" karya Kazuo Ishiguro (yang baru aja saya tonton filmnya dan sedih!). Ah, lagi-lagi menyenangkan :)

4) Bersantai di Canteen -- entah mengapa Mario-Rere selalu 'pas' membawa kami ke tempat makan/minum yang oke. Kali ini dengan suasana cozy dan udara yang dingin! Saya jadi menyesal gak pake legging ato sekedar shawl yang bisa menutupi leher (maklum, saya jadi sering kedinginan sejak punya rambut cepak).

5) Window-shopping di The Goods Dept, Muji, Fred Perry, Kloom, dan lain-lain -- Jakarta 'keras', bung! Secara gak langsung kota ini mengajak kita untuk terus cari duit, kaya, lalu bisa belanja sepuasnya :p (fyi, ini pendapat Fajri yang saya setujui banget)

Kelar dari Plaza Indonesia, perjalanan kami lanjutkan ke Bier 'n' Flugel, sebuah beer house yang berada di daerah Kelapa Gading. Sayangnya, waktu itu badan saya udah capek dan mata udah ngantuk berat. Jadinya, saya banyak diem deh. Maaf ya buat temen-temen yang pas itu ada disana! :)

 Pemandangan saat pulang ke Surabaya.
Terima kasih Citilink, kau tepat waktu lagi! 

Foto 12 : Pagi itu saya udah siap dengan koper bawaan (yang kerasa lebih berat) dan Mario-Fajri pun datang menjemput. Saya dan Rere bergegas masuk dan kami menuju Bakmi Bintang Gading untuk sarapan. Horee, saatnya mencicipi bakmi kedua di Jakarta! Kalo bicara tentang nikmat, saya masih pilih Bakmi Karet Foek. Tapi, Bakmi Bintang Gading juga gak kalah enak kok! Coba aja deh kalo maen ke Jakarta ;) Oke, waktunya berangkat ke bandara dan pulang ke Surabaya! Selamat berjumpa kembali, Jakarta!

[Seluruh foto oleh Fajri Armansya, Editing oleh saya sendiri :p]

Comments

  1. kamu gak oleh2in aku burger sih :(

    ReplyDelete
  2. burgernya abis dijalan dimakan mbak watik :3

    ReplyDelete
  3. wah kiza ke bandung. bagaimana mi ayam jkt? enakan yang di surabaya perasaan aku ;)) btw, selama ini lupa: aku link yaaaa

    ReplyDelete
  4. Wah halo Rega! Lama gak sapa-sapaan. Hihi iya ke Bandung cuma bentar aja. Mie ayam Jkt jos! Aku pengen lagi x) hehehe di Sby aku prefer maem mie goreng ;p
    Sip akan aku link juga dirimu, Rega! Sampe ketemu lagi :)

    ReplyDelete
  5. ahhhh bummed that i missed their last show :(

    ReplyDelete

Post a Comment