Deskripsi Kelas Bunga Matahari vol.2

Nahhh sekarang kita sampe di volume 2 deskripsi saya tentang teman-teman Kelas Bunga Matahari, oke halaman ini menjadi halaman profil 11 orang teman-teman saya ini :

1. Putri Setiarini


* Profil singkat : nama bekennya adalah
Putri Macan. Ia lahir di Surabaya tanggal 19 Desember 1989 dan dulu lulusan dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Dia tertarik dengan fotografi dan cat air. Inspirasi terbesarnya datang dari Gemma Corel, Basquiat, dan lukisan buntu-buntu serta apa saja karya buntu dari Joey. Dia juga merupakan teman satu tim saya di Surabaya Fashion Carnival. Makan dan jalan-jalan merupakan 2 hal paling vital baginya. Punya blog yang fangkih di alamat http://sonicmanicsunday.blogspot.com. Gemar menciptakan sebutan-sebutan baru untuk anak-anak kelas bunga matahari.
* Sejarah perkenalan : Saya kenal dia dari SMP ketika mengikuti les tambahan di suatu lembaga belajar. Kami sempat terpisah selama setahun dan akhirnya bertemu lagi secara kebetulan di sebuah lembaga belajar menggambar saat kelas 2 SMA. Karena merasa klop, kami melanjutkan les menggambar bersama-sama dengan salah seorang senior kami dan alhamdulillah kami diterima di ITS bersama-sama kembali. Jodoh banget kan? Hahaha ditambah lagi kami satu kelompok saat ospek dan nomor mahasiswa kami pun berurutan :p Emang suatu kebetulan yang aneh!
* Karakter : Putri dikenal sebagai cewek yang lugas, tegas, keras, beringas (lho? Haha enggak-enggak, yang terakhir becanda) di tim Kelas Bunga Matahari. Hobinya mukul cowok-cowok kelas bunga matahari, ngeledek, bicara keras-keras (terlebih pada saat dia sedang merasa bete), dan menggambar menggunakan cat air. Dia juga tomboy dan sampe sekarang saya ngga pernah ngeliat dia pake rok. Tapi walopun nggak pernah pake rok dan tingkah lakunya jauh dari kata feminin, sekarang dia mulai suka bereksperimen dengan alat kosmetik lho :P Oiya, dia juga disebut sebagai EO-nya kelas bunga matahari karena kemampuannya ‘mengobrak-obrak dan menggopohi’ anak-anak. Jadi, kalo ada masalah mau keluar bareng-bareng penuh satu tim, serahkan saja pada si Macan! Hahaha. Disamping sifat-sifatnya tadi, dia merupakan teman yang asik untuk having fun maupun duka-berduka!
* What I love about her : sifat lugas dan tegasnya dalam menghadapi setiap permasalahan. Saya suka curhat ke dia karena tanggapannya selalu ‘langsung’ dan ‘menohok’ sehingga membuat saya cepat sadar dan intropeksi diri :) Satu lagi, dia partner yang sangat menyenangkan untuk urusan having fun! U-huu!

2. Reza Baita Perkasa

* Profil singkat : lebi dikenal dengan nama Icod. Jujur, sampe sekarang saya juga masih belom tau kenapa dia dipanggil Icod hehehe. Tapi bagi saya, nama panggilannya bukan hanya Icod saja, saya selalu punya banyak sebutan untuknya, yaitu Dorothy kinkins, guling, p*p** (peace, Cod! Hahaha), dan yang lain-lainnya yang sempat terbesit di pikiran saya. Ia lahir 4 hari lebih dahulu daripada saya dan dia lulusan SMA Negeri 21 Surabaya. Ia tertarik dengan musik dan sangat menyukai Depapepe. Karena kecintaannya dengan musik itu, dia juga terkenal sebagai gitaris sebuah band raja pensi yaitu Freaky Frydie. Sudah merambah dunia blog juga dan saat ini sedang bangga dengan font buatannya sendiri yang bisa didownload di http://commodorepaper.blogspot.com
* Sejarah perkenalan : saya baru kenal Icod pada masa-masa ospek perkuliahan, namun berasa saya sudah lama mengenalnya. Hahahaha ya, memang diantara cowok-cowok kelas bunga matahari, saya paling dekat dengan Icod. Mungkin gara-gara bintangnya sama-sama Gemini ya? Satu visi dan misi, jadi kompak. Hahaha :P
* Karakter : tubuhnya yang chubby bikin saya gemas sekali dengannya!, hobinya coba-coba hal yang baru, termasuk yang paling jarang ngerokok, termasuk yang mencoba rajin Jumatan, dan slalu think different. Hehehe jadi lucunya gini nih, disaat kita semua udah kompakan setuju sama suatu keputusan, dia kadang-kadang secara tiba-tiba ngelak dan pernyataannya itu bener-bener solusi yang melenceng dari sebelomnya, hihi tapi tetep positif kok. Mm dia cukup stylish juga, suka me-mix and match pakaian sehingga terlihat lebih keren (bwahahahaha stylish jaree, u-huu). Oh iya, Ia membenci kata ”jaket bulu-bulu” yang selalu dihubungkan dengan lelaki metroseksual yang pernah ditemuinya. Hahahaha.
* What I love about him : sifatnya yang optimis dan semangat kalo udah ngerjain sesuatu, itu jadi inspirasi terbesar buat saya akhir-akhir ini. Mm satu lagi, sifatnya yang gampang diajak kompromi. Jadi bikin kompak, hahaha duo Gemini abiysh lah pokoknya kita :p

3. Tiyo Paksi Dipta Anggakara

* Profil singkat : sebut saja Ia dengan nama Mandor. Saya ngga tahu kenapa dia dipanggil itu, dia sendiri juga belum pernah cerita ke saya, dia cuma bilang itu sebutan dari SMA. Selain Mandor, dia punya sebutan baru pada saat kuliah, yaitu Jim (dari Joey) dan Me-A-Ma (dari Putri Macan). Lahir tanggal 11 Agustus 1990 dan dulu satu sekolah dengan Icod di SMA Negeri 21 Surabaya. Sangat tertarik dengan game dan termasuk penggemar beratnya The Strokes. Ia juga tergabung sebagai bassist di sebuah band beraliran garage yang bernama Steveredrum.
* Sejarah perkenalan : kenal dan deket sama dia dari jaman-jaman abis ospek, hampir berbarengan sewaktu saya mulai kenal Icod juga. Banyak hal dari dia yang ternyata sinkron dengan saya, contohnya satu saja, ternyata dia masih punya hubungan sodara dengan mantan saya, hahaha lainnya masi banyak.
* Karakter : kurus, tinggi, dan memiliki garis gambar tegas, berani, dan acak-acakan namun hasil akhirnya lumayan memuaskan. Berbintang Leo dan termasuk seseorang yang keras kepala serta susah diatur. Paling tidak bisa tinggal di rumah dalam jangka waktu yang lama, mood datar yang klewas-klewes, easy going, namun punya kecepatan menggambar yang tinggi! Obsesi dengan rambut gondrong, menyukai band-band beraliran garage seperti The Strokes, Albert Hammond Jr., Kings Of Leon, ataupun sekali-kali Ia juga doyan dengerin The Beatles. Selain band-band tadi, dia juga diam-diam termasuk fansnya Katy Perry. Ahh iya, dia sangat membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan kata ”metroseksual” (atau kami sebut dengan 'sedag-sedug', sama dengan Icod).
* What I love about him : hmm yah krn dia dulu sempat ’belong’ sama saya, saya hampir suka semuanya dari dia. Hahahaha namun yang paling saya suka itu celotehan humornya yang spontan, suka keluar asal-asalan dari mulut tapi tetep bisa bikin ketawa ngakak.

4. Andy Michael William

* Profil singkat : namanya sekilas menunjukkan kalo dia punya turunan bule, namun ternyata tidak, kawan! hahahaha, simpel, biasanya dia dipanggil Andy ato Mike kalo sama ehem-ehemnya. Hihi, lahirnya tanggal 14 Desember 1989, termasuk seorang pria (halah-halah) yang datang dari tanah Sulawesi. Tergabung dalam sebuah band yang bernama Silly Voice sebagai gitaris. Dulunya lulusan dari SMA Negeri 4 Surabaya, lulusan tahun 2007 dan nganggur setaun lalu akhirnya masuk Despro ITS tahun 2008. Sempat punya sejarah punya rambut gondrong sebahu.
* Sejarah perkenalan : saya tau dia pertama dari teman saya yang cerita tentang kehidupan SMA-nya lalu berlanjut mengenalnya lebih dekat dari ehem-ehemnya lalu mengenal lebih dekat lagi setelah tergabung dalam satu kelompok ospek kuliah dan di tim kelas bunga matahari.
* Karakter : kalo anak-anak banyak bilang, ”Andy iku mlete!” hahahaha gayanya yang jadi ciri khasnya. Doyan ngeledek dengan kata-kata menohok, ngusilin, pokoknya segala sesuatu yang bersifat spontan. Sangat terobsesi dengan rambut gondrong dan rrese’umahnya selalu jadi basecamp buat ngerjain tugas ato sekedar nongkrong biasa mencari kesenangan bagi cowok-cowok kelas bunga matahari. Terobsesi juga dengan Hayley Williams, vokalis Paramore. Punya 2 anjing namanya Pom-Pom (yang selalu ditakuti Putri Macan) dan Aoki, yang sejarah kepemilikannya dirahasiakan :p
* What I love about him : apa yah? karena dia kebanyakan rese’ sama saya, kadang saya sempat bete skali sama dia hahahaha tapi at least, saya suka liat Andy kalo udah gitaran lagunya Depapepe. Wah enak gitu ngedengernya! Hahahaha, walopun rese’, tapi kadang-kadang Andy juga bisa jadi orang yang care dan enak diajak ngobrol kok, apalagi nggosip! Hahahaha.

5. Sandy Crisko Manalu

* Profil singkat : lebi dikenal dengan nama Joey, kalo nanya kenapa, saya juga tidak tahu. Hahaha. Panjangannya sih Jowy Problemo, jadi keren kan? Termasuk salah satu dedengkot kelas bunga matahari karena dia sebenarnya berasal dari angkatan tahun 2005, namun karena suatu hal, Ia keluar dan masuk lagi di tahun 2008. Juga mempunyai sejarah pendidikan yang sama dengan saya, yaitu berasal dari SMP Negeri 1 Surabaya dan SMA Negeri 2 Surabaya. Lahir di tanggal 26 Oktober 1987 (kalo saya tidak salah ya) dan menyukai hal-hal yang aneh, buntu, serta bernuansa eksperimental. Tergabung dalam sebuah band yang bernama Illuminata.
* Sejarah perkenalan : sudah lama dengar nama Joey ketika saya masih berada di bangku SMA dan ternyata saya baru sadar kalo Joey yang saya sering dengar itu adalah seorang Sandy Crisko Manalu yang satu kelompok ospek dengan saya :p
* Karakter : buntu dan sangar. Yah itu 2 kata yang tepat untuknya. Banyak hal unpredictable darinya. Tapi di kelas bunga matahari, ia terlihat paling buntu namun sangar kalo udah bikin artwork. Mungkin gara-gara inspirasinya banyak datang dari hal-hal eksperimental tadi ya? Berpengetahuan luas dan berpengalaman banyak. Sepertinya prinsip hidupnya adalah ”learning by doing”. Dia selalu terobsesi dengan kalimat ”kenapa yah nyawaku tidak diambil sekarang?” hahahaha.
* What I love about him : sifat mengayominya dan gemar membantu anak-anak apabila kesulitan. “Pokoknya kalo ada Joey pasti aku tenang deh,” gitu sih kata Putri Macan. Oh iya, satu lagi, saya suka referensi musiknya. Ingin deh saya minta lagu-lagu yang dia punya. Hehe.

6. Huda Perkasa

* Profil singkat : nama bekennya adalah Balonk (sebutan awal dari Joey), tapi dia lebih suka menambahkan kata ”Jon” didepan ”Balonk”, mungkin biar keliatan lebih mbois. Hihi. Juga termasuk salah satu dedengkot, karena berasal dari angkatan tahun 2005. Kali ini bukan dari Despro ITS, namun dari jurusan tehnik industri (kalo saya tidak salah). Berasal dari SMA Negeri 2 Surabaya dan mempunyai 3 hal penting baginya, yaitu makan, tidur, dan bo...k...e..r :P (peace, Mas!) Termasuk salah satu orang yang doyan diledekin anak-anak karena salah satu sifat jaimnya. Hihi.
* Sejarah perkenalan : dari masa-masa ospek, dia satu kelompok dengan saya.
* Karakter : jaim-nya itu lhooo yang bikin ga keukeuh! hahahaha, yap, Balonk emang paling dikenal dengan sifat jaim-nya diantara anak-anak kelas bunga matahari. Selain jaim, ia juga dikenal sebagai seseorang yang pendiam (tapi dia berada di peringkat kedua paling pendiam kok, nomer satunya dibahas abis gini). Idolanya adalah Radiohead dan termasuk cowok yang dandanannya paling rapi di kelas bunga matahari. Satu lagi, dia juga terkenal males ngerjain tugas, tapi kalo udah ngerjain, hasilnya slalu lumayan memuaskan.
* What I love about him : yah karena termasuk dedengkot, saya sebenarnya agak sungkan dengannya, hahahaha tapi gak masalah, mungkin sesekali saya harus bisa seperti dia yang bermotto ”silence is gold” biar saya ngga kebanyakan omong dan mengeluh sewaktu ngerjain tugas.

7. Andry Bayu Jasmin

* Profil singkat : baru-baru ini dia punya sebutan baru, yaitu Tikus (saya sendiri juga ga tau darimana sebutan itu berasal). Kalo biasanya sih dipanggil Bayu ato cukup dengan Bay (sebutan dari saya, Putri Macan, dan Mandor). Bukan merupakan orang asli Surabaya karena dia datang dari bumi Makassar. Sedang belajar memahami bahasa Jawa Suroboyo-an dan sudah bisa melontarkan kalimat-kalimat khas andalan Surabaya, hehehe. Sangat menyukai segala sesuatunya yang berhubungan dengan musik keras, games, hal ghaib, dan IT. Jadi kalo ada apa-apa dengan komputermu, hubungin saja Bay yang memiliki typing speed sebesar 87 wpm! Tergabung dalam sebuah band yang bernama Face Of Maria sebagai vokalis.
* Sejarah perkenalan : tau dia pertama kali saat acara Welcome Party (pra-ospek), apa yang pertama kali ada di otak saya :”wah cowok berbaju merah dan berambut agak gondrong ini cool, ganteng tapi cantik hihi”.
* Karakter : dia menempati peringkat pertama yang paling diem di kelas bunga matahari. Menurut apa yang saya pernah baca di profile Friendster dan Facebooknya, he’d rather be quiet than talking much that could hurt somebody. Hoho bagus sih. Sebenernya Bay ini punya personality yang paling khas diantara anak-anak kelas bunga matahari, menurut saya sih. Mood-nya gampang sekali berubah, hari ini dia jadi seseorang yang pendiam dan tidak bisa diajak bercanda, namun besoknya dia bisa menjadi tetap pendiam tetapi sewaktu-waktu bisa jadi sangat heboh. Bisa melihat hal-hal ghaib merupakan satu kelebihannya dan satu lagi ialah, sepertinya… ia berbakat menjadi seorang penyair yang bernuansa dark :P
* What I love about him : karena dia jago IT, maka tak jarang anak-anak minta bantuannya untuk memperbaiki kalo ada yang salah dengan laptop ato computer mereka. Hmm dia juga punya koleksi lagu-lagu menarik seperti Dope Stars Inc yang sampe sekarang saya masih lupa untuk memintanya. Hahaha. Kadang bisa menjadi orang yang doyan membantu, kadang bisa menjadi menjengkelkan kalo mood-nya sedang ngga bagus. Tapi hal ini sudah dimaklumi anak-anak kok. Ahh iya! Saya juga suka ngeliat dia pake celana training bewarna kuning terang! Seperti bukan Bay yang terkenal dengan kaos-kaos band metal-nya :P

8. Widia Kusuma Diharjo

* Profil singkat : ini dia salah satu orang yang paling suka diledekin anak-anak kelas bunga matahari! panggilannya Wima, tapi anak-anak lebih suka manggil dia dengan sebutan Sipit” ato Koko (Cepaoooweeee) karena matanya yang sipit (hehe kami tidak SARA kok, hanya bicara berdasarkan realita). Lulusan SMA Negeri 9 Surabaya dan tidak diketahui tanggal lahirnya (tapi denger-denger ultahnya baru beberapa hari yang lalu). Sangat menyukai Arctic Monkey dan hobinya ngeliatin foto-foto cewek cantik.
* Sejarah perkenalan : aduh, pertama kali saya kenal dia gimana ya? ah iyaa saya ingat! dia itu ketua kelasnya prodi DKV, pas itu dia minta tolong saya ngetikin data anak DKV dan mulai dari situ lah saya mulai mengenalnya.
* Karakter : ada salah satu kata khas yang pernah keluar dari mulutnya, yaitu ”Pukisaaaan!” yang saya sendiri juga ga tahu itu apa hehehe. Paling bikin gemes kalo abis sakit, dia selalu berlagak jadi diem, males diajak becanda, dan mukanya senewen banget (kalo kami biasanya bilang, ”Hei liat tuh mukanya Wima, "mbecungik). Hahahaha padahal aslinya anaknya extrovert lho. Saya sama Putri Macan suka sekali ngeliat ekspresinya dia kalo udah nonton TV dan abis sakit. Lucu banget! Oh iya, dia juga salah satu anak yang suka ngeledekin saya, hahaha menyebalkan.
* What I love about him : karena sifatnya yang kadang menyebalkan, itu malah jadi khas. Kalo ngga ada Wima, rasanya jadi aneh karena ngga ada orang yang bisa diledekin. Hihihi. Pokoknya saya suka banget sama raut mukanya yang ekspresif, kebahagiaan tersendiri kalo ngeliatnya, soalnya lucu dan bisa jadi bahan ledekan! (hihi maap yaa piitt, weeekk :p)

9. Yudha Handita Panji Riawan


* Profil singkat : merupakan salah satu anak di kelas bunga matahari yang paling banyak punya nama keren! hahahaha, mau tau apa aja? Tile (dari anak-anak), Janseen (sebutannya sendiri), Kutil (dari Putri Macan), Thiumb (ledekan paling ampuh), Bayem (sebutan dari ceweknya si Semangka), Jansen Crop (plesetan dari Janseeen Coorporated, nama di akun Friendster dan Facebook-nya), dan lain-lain (benernya itu aja sih :P). Lulusan dari salah satu SMA di Sidarjo dan saya lupa lahirnya tanggal berapa. Doyan pake topi (yang saya juga suka ngusilin dengan ngambil topinya tiba-tiba dari belakang), menempati peringkat kedua yang paling suka diledekin anak-anak, dan tertarik dengan fotografi. Mungkin sewaktu-waktu ia bisa berkolaborasi dengan Putri Macan.
* Sejarah perkenalan : saya lupa pertama kenal dimana! Kayaknya sih waktu di Kebun Bibit, waktu itu mata kuliah Gambar Bentuk, ada dia yang ikut poto sama anak-anak kelas bunga matahari, eh akhirnya karena sering nongkrong bareng jadi smakin kenal dia deh!
* Karakter : sifatnya yang sok innocent bikin gemes! hahahaha paling suka melontarkan kata-kata sok manja yang suka bikin ketawa dan paling lancar melontarkan jokes dengan beberapa kalimat panjang sekaligus! Dia juga selalu pasrah kalo udah diledekin anak-anak (sabar ya Til!) dan jarang terlihat galau. Galau-nya dateng sewaktu salah ngerjain mounting mata kuliah Pramana II pertama kali :P
* What I love about him : ya itu tadi, sifat sok innocent-nya! Menggemaskan dan bikin saya semakin pengen ngusilin serta ngeledekin dia! Hahahahaha

10. Nurcahyo Bagus

* Profil singkat : (eh sbelomnya maap ya Yo, aku punyanya fotomu yang ini :P) dia termasuk salah satu newcomer di kelas bunga matahari. Nama bekennya Cahyo, tapi baru-baru ini saya sering denger anak-anak menyebutnya dengan nama Bono (yang denger-denger adalah nama Bapaknya, hehe ngawur kita ya) dan Vahyo (kalo ini sih dari Putri Macan). Lulusan dari SMA Negeri 10 Surabaya (kalo saya tidak salah) dan merupakan teman SMP-nya Mandor. Kemana-mana selalu bawa laptop dan termasuk salah satu anak yang pendiam. Tapiii… kalo udah under drunk, hahahaha kalian pasti bisa jadi sangat kaget melihat tingkahnya yang banyak omong dan ugal-ugalan! Hahaha
* Sejarah perkenalan : posisi tempat duduknya yang berdekatan dengan anak-anak kelas bunga matahari bikin saya jadi semakin kenal Cahyo. Jujur aja, saya baru bisa kenal dia lebih deket akhir-akhir ini lho!
* Karakter : pendiam, rajin, dan termasuk salah satu anak kelas bunga matahari yang punya riwayat pendidikan semester 1 yang sukses. Hahaha doyan bikin sketsa wajah wanita, jadi kalo kalian kebingungan cari orang yang ahli, ga usah jauh-jauh ke Malioboro, langsung aja samperin ke rumah Andy karena itu rumah keduanya :P Oh ya, karena dia suka bawa laptop dan modem-nya untuk akses internet unlimited, maka ngga heran anak-anak jadi punya kesenangan baru, yaitu online terus!
* What I love about him : karena belum terlalu mengenalnya, saya masih belum bisa menemukan sifat khasnya. Tetapi saya salut karena dia termasuk anak yang rajin di kelas bunga matahari hahaha ehh sebenernya gak juga sih akhir-akhir ini, dia jadi males gara-gara ketularan kita-kita :P

11. Diga Yudhistira


* Profil singkat : Diga termasuk salah satu anak kelas bunga matahari yang jarang kumpul karena harus selalu memenuhi kewajibannya sebagai cowoknya ceweknya (nah lho gimana itu hehe). Berasal dari daerah Sidoarjo dan anak-anak pasti senang kalo Diga udah beli salah satu minuman favorit para pria :P Baru-baru ini pindah ke Surabaya dan ngekost di daerah yang sama dengan Putri Macan.
* Sejarah perkenalan : dari kapan ya, saya lupa. Tapi sepertinya saat masa-masa abis ospek di Kebun Bibit, sama dengan Tile, dia juga ikut foto dengan kami. Hihihi
* Karakter : jujur saya belum mengenalnya lebih dekat, mungkin karena dia jarang kumpul sama anak-anak yah? tapi sampai sejauh ini saya masih menilai Diga sebagai salah satu teman yang loyal dan baik hati. Huhuy!
* What I love about him : loyalitasnya yang tinggi. Salut, Dig!

Huaaahhhhh.. akhirnya selese juga deskripsi ini! Beneran saya capek banget nulisnya! Tapi saya puas, saya sudah bisa menghasilkan tulisan deskripsi saya yang benar-benar selesai, walau masih dengan gaya bahasa yang berantakan. Hehehe. Maaf ya buat anak-anak kelas bunga matahari kalo sekiranya saya ada salah kata, saya hanya meluapkan apa yang ada di pikiran dan perasaan saya.
Buat para pembaca lain, maaf juga kalo sekiranya postingan kali ini terlalu panjang dan mungkin jadi tidak berarti buat kalian semua. Saya hanya mencoba menceritakan apa yang sedang terjadi kehidupan saya sebagai mahluk sosial ;)
Oke, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya! Untuk part III, akan menjadi sebuah halaman narsis dari kami anak-anak kelas bunga matahari. Hehehe :P

Comments

Post a Comment

Popular Posts