Malam pembukaan Cergamboree 2010 + Kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik"

Sebenernya saya bukan pecinta sejati komik, namun saya mengakui kalo awal dari ketertarikan saya membaca buku berasal dari kecintaan saya membaca komik sewaktu kecil. Saya dulu bener-bener cinta sama komik Sailor Moon (saya dulu ngidam banget pengen punya seri bewarnanya, tapi mahal banget dan saya belum mampu beli, akhirnya beli deh yang monokrom), komik Serial Cantik, Serial Misteri, Salad Days, Doraemon, SENTARO (wuah cinta deh saya sama karakter kelinci imut nan innocent ini, apalagi sama karakter Love, si kelinci overweight yang badannya mbegidut abis). Nah, tapi anehnya kecintaan ini gak mendorong saya buat berkeinginan menjadi komikus. Menurut saya dulu, jadi penyimak dan penonton lebih enak daripada jadi pelaku, tapi ternyata apa yang terjadi sekarang malah kebalikannya.

Suatu hari, saya dapet SMS dari mbak Tinta (Anitha Silvia) yang berisi ajakan untuk bergabung menyumbangkan karya ke sebuah kompilasi komik berjudul "Petualangan Anak Cantik". Awalnya saya ngerasa ragu untuk mengiyakan karena saya gak handal dalam membuat komik, tapi setelah saya pikir-pikir tawaran tersebut terlalu sayang untuk dilewatkan. Mengapa? Karena ternyata kompilasi komik tersebut akan diluncurkan tepat berbarengan saat acara Cergamboree 2010! Langsung aja deh saya bilang "iya", padahal benernya saya masih belum ada ide sama sekali buat bikin cerita apa.
Akhirnya hari-hari berlalu, saya sudah kirim karya ke e-mail mbak Tinta, dan tibalah tanggal 18 Februari 2010.

Yihaa! Saatnya tiba pembukaan acara Cergamboree 2010!

Berbagai orang saya temui disana, termasuk Putri Macan, Jowy, Femy Runia, Aghastyo Ghalis, Kuro, dan yang lain-lainnya berasal dari komunitas yang bergabung jadi pengisi acara Cergamboree 2010 kali ini. Serius deh, waktu itu didalam ruangan pameran bener-bener terisi penuh dengan para pengunjung maupun peserta (dan sukseslah ruangan itu menjadi 'gang senggol' mendadak). Nah, dibawah ini adalah beberapa foto suasana pembukaan pameran yang saya ambil dengan penuh usaha (karena penuhnya orang-orang didalam!).

Image and video hosting by TinyPic
Suasana malam pembukaan pameran komik Cergamboree 2010
pada tanggal 18 Februari 2010 di CCCL Surabaya.
(Eh ada bang Kuro!)
Image and video hosting by TinyPic
Stan Ruang 109 menjadi semakin istimewa
dengan kehadiran nona Mahar Gireta Rosalia (Ocha) dari Jogjakarta
yang handal dalam palmistry reading.

Acara berlangsung cukup menarik, namun sayangnya saya nggak bisa hadir sampe acara selesai karena saya harus les bahasa Inggris di malam itu. Akhirnya saya meninggalkan tempat sesegera mungkin (saya takut telat!) dan saya cukup berbahagia, saya mendapatkan buku kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik" ! Mau tengok seperti apakah kompilasi komik ini? Saksikan foto-foto dibawah ini.

Image and video hosting by TinyPic
Sampul depan kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik" yang didesain oleh Bagus.
Disitu terdapat logo halal dan nama-nama para kontributornya.
(btw nama saya disana ditulis Qiza)

Image and video hosting by TinyPic
Silahkan kunjungi alamat kontak para kontributor
apabila kalian tertarik untuk melihat contoh-contoh karya mereka ;)

Image and video hosting by TinyPic
Sekilas dari isi kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik".
Karya saya adalah gambar ke-4 yang dihitung dari gambar pertama di sebelah kiri atas.

Image and video hosting by TinyPic
"EKSIS DALAM MENGHIBUR" :
Menurut saya, kata tersebut bener-bener ngewakilin kompilasi komik ini.
Saya sibuk ketawa-ketiwi sewaktu membaca isinya!


Untuk download kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik" versi pdf,
klik disini

Comments

Popular Posts