Pages

Sunday, February 21, 2010

You Choose a Feeling

These are my drawings which has been submitted for the previous comic compilation : "Petualangan Anak Cantik".
I got all inspired by listening "Protect Me From What I Want" (Placebo) and "Bizzare Love Triangle" (New Order).
Apparently, I didn't use the first pic 'coz it supposed to be 4 work pages.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Take a sneak peek to some pictures below,
see the narration.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Friday, February 19, 2010

Malam pembukaan Cergamboree 2010 + Kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik"

Sebenernya saya bukan pecinta sejati komik, namun saya mengakui kalo awal dari ketertarikan saya membaca buku berasal dari kecintaan saya membaca komik sewaktu kecil. Saya dulu bener-bener cinta sama komik Sailor Moon (saya dulu ngidam banget pengen punya seri bewarnanya, tapi mahal banget dan saya belum mampu beli, akhirnya beli deh yang monokrom), komik Serial Cantik, Serial Misteri, Salad Days, Doraemon, SENTARO (wuah cinta deh saya sama karakter kelinci imut nan innocent ini, apalagi sama karakter Love, si kelinci overweight yang badannya mbegidut abis). Nah, tapi anehnya kecintaan ini gak mendorong saya buat berkeinginan menjadi komikus. Menurut saya dulu, jadi penyimak dan penonton lebih enak daripada jadi pelaku, tapi ternyata apa yang terjadi sekarang malah kebalikannya.

Suatu hari, saya dapet SMS dari mbak Tinta (Anitha Silvia) yang berisi ajakan untuk bergabung menyumbangkan karya ke sebuah kompilasi komik berjudul "Petualangan Anak Cantik". Awalnya saya ngerasa ragu untuk mengiyakan karena saya gak handal dalam membuat komik, tapi setelah saya pikir-pikir tawaran tersebut terlalu sayang untuk dilewatkan. Mengapa? Karena ternyata kompilasi komik tersebut akan diluncurkan tepat berbarengan saat acara Cergamboree 2010! Langsung aja deh saya bilang "iya", padahal benernya saya masih belum ada ide sama sekali buat bikin cerita apa.
Akhirnya hari-hari berlalu, saya sudah kirim karya ke e-mail mbak Tinta, dan tibalah tanggal 18 Februari 2010.

Yihaa! Saatnya tiba pembukaan acara Cergamboree 2010!

Berbagai orang saya temui disana, termasuk Putri Macan, Jowy, Femy Runia, Aghastyo Ghalis, Kuro, dan yang lain-lainnya berasal dari komunitas yang bergabung jadi pengisi acara Cergamboree 2010 kali ini. Serius deh, waktu itu didalam ruangan pameran bener-bener terisi penuh dengan para pengunjung maupun peserta (dan sukseslah ruangan itu menjadi 'gang senggol' mendadak). Nah, dibawah ini adalah beberapa foto suasana pembukaan pameran yang saya ambil dengan penuh usaha (karena penuhnya orang-orang didalam!).

Image and video hosting by TinyPic
Suasana malam pembukaan pameran komik Cergamboree 2010
pada tanggal 18 Februari 2010 di CCCL Surabaya.
(Eh ada bang Kuro!)
Image and video hosting by TinyPic
Stan Ruang 109 menjadi semakin istimewa
dengan kehadiran nona Mahar Gireta Rosalia (Ocha) dari Jogjakarta
yang handal dalam palmistry reading.

Acara berlangsung cukup menarik, namun sayangnya saya nggak bisa hadir sampe acara selesai karena saya harus les bahasa Inggris di malam itu. Akhirnya saya meninggalkan tempat sesegera mungkin (saya takut telat!) dan saya cukup berbahagia, saya mendapatkan buku kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik" ! Mau tengok seperti apakah kompilasi komik ini? Saksikan foto-foto dibawah ini.

Image and video hosting by TinyPic
Sampul depan kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik" yang didesain oleh Bagus.
Disitu terdapat logo halal dan nama-nama para kontributornya.
(btw nama saya disana ditulis Qiza)

Image and video hosting by TinyPic
Silahkan kunjungi alamat kontak para kontributor
apabila kalian tertarik untuk melihat contoh-contoh karya mereka ;)

Image and video hosting by TinyPic
Sekilas dari isi kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik".
Karya saya adalah gambar ke-4 yang dihitung dari gambar pertama di sebelah kiri atas.

Image and video hosting by TinyPic
"EKSIS DALAM MENGHIBUR" :
Menurut saya, kata tersebut bener-bener ngewakilin kompilasi komik ini.
Saya sibuk ketawa-ketiwi sewaktu membaca isinya!


Untuk download kompilasi komik "Petualangan Anak Cantik" versi pdf,
klik disini

Saturday, February 13, 2010

Find your playground anywhere

After a quite long waiting, FUR Magazine has finally got their updates.

Well, it's all good to read and have a visit here to see my submission work.

and to see the content of "PLAY" issue : here

Image and video hosting by TinyPic

Thank you very much!

(*Well, I hadn't made any changes yet to my blog address that time. It's still written as goodnightkimoallegra.blogspot.com ;p)

Monday, February 8, 2010

Affliction

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

As I stared to my redemption,
would you be the one to lift me up?

Talent : Mars
See the previous photos here and here

Thursday, February 4, 2010

They made my day

I was in the middle of doing my stuffs when suddenly Yola text me and asking to go somewhere. I was so happy ‘cos we hadn’t seen each other since one and a half year ago. She’s one of my friends when I was in the high school, so hanging out with her would be interesting. Then I asked Icha and Muchel to join us, well they said “yes”, immediately! Ahh, what a great one.

Image and video hosting by TinyPic
Noir Sur Blanc black cardigan, Nikicio NN:O2 Classic Muscle Tank Black, Rumpus Calamus by Mars Rizkia necklace, Alba watch, unbranded bag, unbranded black tights, Converse Chuck Taylor All-Star High-Top shoes

Image and video hosting by TinyPic
Muchel - Jola - me - Icha

Image and video hosting by TinyPic
Jola - Icha - Dhani "Cepot" - me

We had all fun! Then when it was on 8.30 pm, I arrived at Coffee Corner to meet my other friends. It was another course time! Hehe. Yeah, they're my english course classmates. I love being around them, they're very nice and lovely!

Image and video hosting by TinyPic
Marvin - Kukuh - Inggra - Pingkan - Ita - Zahra - me

I cannot wait for the next joyous time! :D

Tuesday, February 2, 2010

First published article!

What do you feel when you see yourself in mass-media? What do you feel when they put your name in an article? That’s a great achievement, isn’t it?

Yeah, waktu jaman saya SD, hobi saya selaen menggambar adalah menulis cerita. Cerita yang saya tulis waktu itu lumayan banyak, sampe berlembar-lembar kertas yang muat di satu map, dan bermacam-macam jenis serta bentuk cerita yang saya tulis. Mulei dari cerita The Moffatts (band 4 bersodara yang hip banget taun 90-an, kalian semua pasti tau dah) party sama Britney Spears dan Christina Aguilera (serius, ini saya beneran pernah buat cerita ini) sampe cerita cinta-cintaan khas anak SD. Semua file cerita ini masih saya simpen sampe sekarang dan saya agak enggan mau ngebaca lagi, sepertinya kok polos dan lugu banget ide saya waktu itu. Hehe.

And here it is!


Waktu itu saya lagi berjuang nyari buku kartu nama saya yang ngilang, trus tiba-tiba saya nemuin sebuah amplop kecil dan didalamnya ternyata terdapat selembar kertas yang dilipet-lipet jadi 4 bagian, dan pas saya tengok ternyata… YA AMPUN! Sebuah sobekan kertas dari majalah Bobo taun 2002-an yang memuat salah satu karya tulis-menulis saya!




Image and video hosting by TinyPic
(Silahkan dibaca tulisan saya! Oiya, ilustrasinya itu bukan karya saya lho, dari foto saya itu si illustrator yang bekerja di redaksi majalah Bobo langsung ngebuat ilustrasi wajah saya deh. Aduh sumpah aslinya saya malu ngeliatin foto saya diatas yang posenya kayak peri trilili gitu!)


Surprised banget rasanya nemuin kertas itu, ingatan saya pun langsung mundur ke beberapa waktu jadul itu. Waktu itu saya berada di awal-awal kelas 6 SD, masih suka nulis diary, masih suka tuker-tukeran kertas ’orgy’ (hayo yang cewek pasti pernah deh), dan masih hobi baca majalah Bobo (kadang juga buat latihan soal-soal yang ada di salah satu rubriknya loh). Nah, daripada cuma jadi pembaca aja, saya mulei kepikiran buat mengirimkan salah satu karya saya di rubrik ”Opini”. Jadinya lah saya segera menulis tentang persahabatan yang notabene emang lagi saya rasain banget euphorianya di kelas 5 SD dulu. Kalo mau tau persahabatan kayak gimana, kalian bisa tau deh ada si Echa dan Marsha, temen-temen saya di Surabaya Fashion Carnival yang udah sahabatan lama sama saya sejak SD (lalu selanjutnya pas SMP, saya baru ketemu si Putri Macan yang unik dan lucu banget pas les pelajaran di sebuah bimbingan belajar).

Begitu tau kalo tulisan saya dimuat di majalah BOBO, saya langsung seneng banget! Boro-boro dah saya langsung menuju ke kantor pos buat ngambil kiriman wesel dari redaksi majalah BOBO perihal honornya (waktu itu saya lupa nominalnya berapa, haha). Mama saya waktu itu juga terlihat seneng banget dan bangga sama saya. Ah, emang kenangan-kenangan jaman SD itu paling enak buat diinget!

Nah, pesen saya nih, mumpung kita masih pada muda-muda begini, ayo deh semangat terus berkarya! Gak peduli umur kalian berapa, gak peduli sekolah kalian apa, pokoknya jangan malu aja buat nunjukin eksistensi dan bakat kalian! Submit deh artwork-artwork maupun tulisan-tulisan kalian ke beberapa media dan jangan ragu juga buat coba-coba bikin blog sebagai ’halaman pamer karya’ kalian ke masyarakat. Coba-coba itu gak dilarang kok, eksperimen sana sini juga gak dilarang, yang penting nantinya bisa ngehasilin sesuatu yang bermanfaat aja ;)