The November Highlights (part 1)

Hi! Selamat datang, bulan Desember! :)
Walopun udah masuk bulan baru, ga ada salahnya bikin 'rekap' kecil-kecilan tentang kegiatan di bulan November. Yuk, simak sharing saya berikut ini :

#1 : Saya ‘menelan' dunia kepanitiaan di kampus.

Benernya ini bukan pertama kalinya saya gabung di kepanitiaan kampus, tapi ini merupakan yang pertama kalinya saya gabung sampe kelar. Sebelum-sebelumnya saya gak pernah sampe kelar (hari-H dan evaluasi), tapi selalu 'mutung' tengah jalan karena saya juga sibuk kerja. Makanya, saya bilang kalo saya 'menelan' bukan sekedar 'mencicipi' dunia kepanitiaan karena yang kali ini saya bener-bener nyelesein itu :)

Kepanitiaan #1 : Menjadi anggota Divisi Pubdekdok (Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi) di acara "Loudspeaker 2" (High School VJ Competition) dan "Asian Cultural and Literary Night" -- 16-18 November 2011, UK PETRA.
**Kesan : Dapet pengalaman baru, jelasnya! Saya enjoy banget ngefoto para kontestan kompetisi VJ yang lagi berlaga didepan kamera. Ekspresi mereka bervariasi dan bagus untuk difoto! *maklum kompetisi, pasti rasanya campur aduk tuh* Satu lagi, saya juga menikmati ketika memotret acara "Asian Cultural and Literary Night" tanggal 18 November 2011 kemarin. Saya dapet beberapa foto temen yang lengkap dengan kostum ala Asia dan banyaaaakk stage photography yang kalo ditotal sampe 864 foto! Haha, dan karena saking semangatnya, paha dan tungkai kaki saya 'menjarem' hebat di esok hari.

Saat saya memotret acara Asian Cultural and Literary Night di Auditorium UK PETRA.
Pose inilah yang membuat kaki saya sakit 2 harian! Hehe
[Foto oleh Priska Febrinia]

Kepanitiaan #2 : Berpatisipasi  sebagai Koordinator Divisi Acara di acara "Menjaga Lingkungan dengan Recycle, Reduce, dan Reuse" -- 20 November 2011, Panti Asuhan ORA ET LABORA.
**Kesan : Acara ini merupakan output dari proses pembelajaran saya di program Leadership Center Pratama (semacem program kepemimpinan di kampus yang wajib diikutin mahasiswa/i). Pada acara ini, saya dan tim diwajibkan untuk membuat sebuah acara pengabdian masyarakat bertemakan "lingkungan". Akhirnya, terpilihlah Panti Asuhan ORA ET LABORA di daerah Surabaya Timur sebagai tempat pelaksanaan acara. Disana, kami mengajak teman-teman penghuni Panti Asuhan ORA ET LABORA untuk belajar tentang "Recycle, Reduce, dan Reuse" serta aplikasinya sehari-hari. Selain itu, kami juga mengajak mereka untuk melukis botol air mineral ukuran 1,5 L dan menanam tanaman dengan media air didalamnya. Seru deh pokoknya! 

#2 : Saya 'menikmati' tugas (besar) kuliah.

Setaun sudah terlewat saya belajar di jurusan Sastra Inggris UK Petra dan apa yang saya dapatkan benar-bener priceless; dalam arti, disini saya dapet banyak kesempatan untuk belajar :)

Tugas kuliah #1 : Merancang kostum untuk sebuah pementasan "God of Carnage" karya Yasmina Reza dalam kelas Theatrical Design -- November-Desember 2011, UK PETRA
**Kesan :
Untuk cerita awalnya, dosen kelas Theatrical Design yang juga merupakan dosen wali saya, Ibu Meilinda Halim S.S, MA 'menantang' mahasiswanya untuk mendesain sebuah pementasan "God of Carnage" karya Yasmina Reza, yang selanjutnya play ini akan diadaptasi ke sebuah film (akan premiere tanggal 16 Desember 2011) berjudul "Carnage" --disutradarai oleh Roman Polanski dan dibintangi oleh Jodie Foster, Kate Winslet, Cristoph Waltz, dan John C. Reilly. Dalam tugas ini, kami dibagi dalam dua kelompok dan langsung merancang setting, properti, sound, kostum, dan make-up yang nantinya akan kami compile sebagai prompt book. Tentunya, kami langsung 'deg-degan' karena Bu Mei hanya akan memberi nilai A untuk satu kelompok saja! *lomba alert, haha*

 First draft desain kostum Michael dan Veronica Novak yang saya buat.
Gambar modelnya masih jauhhh dari kata 'perfect' ya, tapi paling enggak saya udah belajar sedikit tentang ini dari Arva School of Fashion; saat saya dan teman-teman kelas Theatrical Design belajar mengenal costume design :)

Tugas kuliah #2 : Mengerjakan final project mata kuliah Drama, saya mendapatkan peran pria! -- November-Desember 2011, UK PETRA
**Kesan : Dalam tugas ini, kami akan melakukan stage reading untuk pementasan "M.Butterfly" karya David Henry Hwang. Disini saya akan memerankan karakter pria bernama Rene Gallimard, seorang diplomat Perancis yang jatuh cinta dengan Song Ling Ling, seorang Chinese opera singer cantik yang ternyata seorang pria. Nah, kebayang kan saya harus 'ngeluarin' emosi yang gimana, padahal saya baru amatiran. Tapi untung saja, kami hanya akan memainkan play ini dalam durasi 10-15 menit dan pastinya masih dalam tahap 'belajar' ;)

Fotokopian script M.Butterfly.
Maklum anak kuliah, dapetnya yang fotokopian biar lebih ekonomis. Hihi.

Saya surprised saat melihat halaman ini.
Ada nama 2 tokoh yang familiar di telinga saya, yaitu David Bowie dan Iggy Pop :)

The sad truth...?

[BERSAMBUNG]

Comments

Popular Posts