The November Highlights (part 2 - end)

[SAMBUNGAN DARI POSTINGAN SEBELUMNYA]

#3 : Saya mendapatkan benda baru *hore*

Benda #1: Laptop warna pink yang bikin saya makin semangat!
**Kesan : Suatu malem, tiba-tiba Papa saya bilang kalo sebaiknya laptop (lama) saya diberikan buat seorang sepupu. Mengetahui itu, saya pun langsung setuju; mengingat sepupu saya yang tinggal di desa ini adalah anak pintar dan rajin. Jadi saya berpikir,”Mengapa tidak? He deserved this notebook.” Akhirnya, saya putusin buat ngasih laptop ACER tersebut untuknya. Beberapa hari kemudian, saya pergi ke Surabaya Computer Expo 2011 bersama pacar buat melihat-lihat laptop. Dan apa yang terjadi? Saya jatuh cinta dengan laptop ASUS warna-warni yang dipajang di etalase. Pacar saya pun mendukung, dia langsung mengumpulkan brosur-brosur toko yang ngejual laptop tersebut sekaligus menanyakan harga serta spesifikasinya. Setelah berbekal penjelasan dari mbak/mas penjual dan data di majalah serta internet, pilihan saya buat laptop ASUS A43SJ Multicolor dengan pilihan warna Seduction Pink akhirnya disetujui Papa. Jadinya lah sekarang saya mengetik dengan laptop ini :) Lucunya, saya jadi makin semangat nulis dan belajar didepan laptop. Saya jadi gak males lagi buat mengerjakan tugas tepat waktu, karena saya merasa ‘cinta’ dengan apa yang saya lagi lakukan. Perasaan ‘cinta’ tersebut, lucunya lagi, timbul pas saya realized kalo saya lagi ngetik dengan laptop warna Seduction Pink; alias “pink yang menggoda”. Nah, udah liat korelasinya? Yesss, ternyata saya bener-bener “tergoda” dengan warna pink-nya! Dan itu bikin saya pengen terus 'nempel' sama laptop ini *lebay, I know*. HAHAHA sounds ridiculous, but this is the truth. Based on the article that I have just found on the internet, pink stimulates energy and increases our blood pressure which will encourage action and confidence. So now, are you with me? :)

Vote for Seduction Pink!

Benda #2 : Buku kas
**Kesan : Barang kedua ini termasuk simple banget karena cuma sebuah buku kas. Buku yang biasanya dipake seorang akuntan ato ibu-ibu rumah tangga buat nyatetin pengeluaran. Actually, saya pun sejalan dengan ‘ibu-ibu’ ini. Hampir sebulanan ini saya rajin mencatat segala pemasukan dan pengeluaran saya di buku kas. Oh ya, gak ketinggalan juga catetan tabungan saya (walopun seharusnya gak dicatet disitu sih, tapi cuek deh). Jadinya setiap malem saya selalu nyempetin nulis berapa aja duit yang dikeluarin selama seharian. Dari saya jajan di kantin berapa, sampe bayar duit parkir berapa pun saya catet. Pokoknya sebisa mungkin gak ada yang terlewat deh. Dan… ternyata kerajinan saya akan menulis buku kas ini membawa keuntungan. Saya jadi tau pengeluaran terbesar saya untuk apa dan seberapa ‘kejam’nya saya menggunakan duit hanya untuk 1 barang. Misalnya, saya jadi tau kalo makan di kantin kampus itu ‘memeras’ banget. Bayangin, sehari kadang abis 10ribu rupiah buat beli 1 piing nasi campur spesial! Ato, sehari bisa abis 150-250ribu untuk beli kebutuhan fashion. Duh, rasanya saya harus lebih pinter lagi mengelola duit. Gini-gini saya masih memendam keinginan buat travelling, jadi rasanya saya harus banyak menabung! x) So.. intinya, bikin buku kas itu penting dan menguntungkan banget, temen-temen! Percaya deh!

 Keterangan.. Debet.. Kredit.. yeah you name it ;p

 #4 : Saya berpatisipasi dalam project teman-teman.

Project #1 : Berpatisipasi dalam "Inspired By You", fitur oleh VRY.
**Kesan : Salah satu independent clothing line yang fast-growing di Surabaya, VRY, baru-baru ini mengajak saya berfoto dan bercerita untuk fitur “Inspired By You” yang menyajikan foto daily style, mix and match dengan produk VRY, dan cerita saya tentang perspektif fashion. Secara keseluruhan, sesi foto dan interview tersebut berjalan menyenangkan. Untuk hasil foto dan liputannya, bisa dilihat disini: [link] 

I was wearing VRY Electric Blue Blazer, VRY Formal Blouse, and VRY High Denim Short.
[Image source : VRY Facebook Page]

Project #2: Berpatisipasi dalam DIY Report (program acara perpustakaan C2o)
**Kesan : Sesuai tujuan dari rangkaian acara Design It Yourself yaitu mendokumentasikan situasi kondisi desain di Surabaya, perpustakaan C20 kembali mengajak para panelis untuk berpatisipasi dalam DIY Report. Acara ini memuat segala proses desain para panelis dalam acara Design It Yourself yang akan didokumentasikan dalam bentuk pameran pada bulan Maret 2012 di CCCL Surabaya. Disini, saya dan teman-teman Surabaya Fashion Carnival diajak untuk berbagi cerita tentang proses pembentukan blog kami sampai dapat menyelenggarakan Locker Keeper, acara yard sale tahunan kami. Penasaran seperti apa? Sabar dulu sampai tahun 2012 ya!

Project #3 : Berpatisipasi dalam sale akhir tahun ForVeselka (project Rahma Soediro dan Khansa Notokusumo)
**Kesan : Saya selalu tertarik dengan proses menjual kembali dan membeli barang-barang secondhand. Maka itu, saya putusin untuk menitipkan beberapa pakaian dan sepatu dalam project ForVeselka. Untuk tau aja, ForVeselka ini adalah online thrift store oleh Rahma Soediro dan Khansa Notokusumo. Jadi, buat kalian yang bosen dengan online shop, coba deh kunjungi facebook page ForVeselka [link], pantengin segala update mereka, dan belanja dengan harga murah!

#5 : Merayakan event special Ultah perkawinan Mama Papa ke-25 tahun
Tanggal 30 November kemarin, umur pernikahan orang tua saya mencapai ‘medali’ perak. Whoa, rasanya turut excited. Saya pun segera beli kue tart cokelat favorit keluarga, lilin angka 25, dan kartu ucapan di malam hari. Namun ternyata kue itu baru bisa dimakan di malam esoknya, karena kami sekeluarga pergi terlebih dahulu ke bioskop, nonton Tintin, dan selanjutnya makan malem di restoran wagyu. Emang deh, hidup rasanya lebih indah kalo dibagi sama keluarga *cieh*. Alright, sekali lagi happy 25th anniversary, Papa Mama :) I love you.

Comments

Popular Posts