Catatan akhir tahun 2011

Saat media berlomba-lomba me-review rentetan fenomena 2011, saya juga gak mau kalah. Saya mau bikin versi saya sendiri; versi kehidupan saya tentunya. Haha.

Januari 2011
Awal tahun 2011 saya buka dengan menggambar Maccara, Khierro, dan Father Takana. Tokoh-tokoh fiktif buatan saya x)

Februari 2011
15 Februari 2011 - Melewatkan konser Two Door Cinema Club di Jakarta.
19 Februari 2011 - Mengadakan Locker Keeper vol.2 bersama teman-teman Surabaya Fashion Carnival, Provoke!, dan African Air Conditioner. Gak nyangka banget event kami bisa seramai itu!
26 Februari 2011 - Berpatisipasi dalam Headmade project, sebuah kompilasi komik kartu pos yang dipersembahkan oleh g.u.t dan merupakan bagian dari festival Cergamboree 2011.

Maret 2011
21 Maret 2011 - Ulang tahun pacar yang ke-23. Doi keliatan sumringah banget nerima kado saya x)

April 2011
9 April 2011 - 'Mengundurkan diri' dari tim Provoke! (Surabaya) sebagai reporter :')  [link]
13 April 2011 - Ulang tahun Mama ke-47. Beliau juga keliatan sumringah di foto ini. :)
15 April 2011 - Ulang tahun blog saya yang ke-3! Wohoo!
18 April 2011 - Ulang tahun Mbak Ocha --kakak perempuan saya-- yang ke-23. Horee!
Sekitar 22-25 April 2011 - Jalan-jalan ke Jakarta demi nonton konser The Radio Dept. yang ternyata diluar ekspektasi. Tapi gak apa-apa lah, udah seneng banget bisa liburan singkat abis UTS :p [link]

Mei 2011
6 Mei 2011 - Membuat postingan khusus tentang African Air Conditioner (beserta foto-foto). [link]
13 Mei 2011 - Pergi ke Jogjakarta untuk kawinan sodara. Pertama kalinya saya pulang ke Surabaya dengan rambut ala punker gara-gara abis disanggul.
27 Mei 2011 - Pergi ke daerah perkebunan di Lawang bersama pacar dan keluarganya. Saya menemukan the hidden treasure berupa hutan pinus disana :) [link]

Juni 2011
8 Juni 2011 - 'Merilis' video piano cover pertama saya, yaitu "Kids", salah satu track favorit saya dari MGMT. [link]
16 Juni 2011 - I was turning 21 that day. What a number!. Seneng karena hari itu pacar tiba-tiba udah berdiri didepan pintu kamar dan kasih kado :p Oh ya, pada hari itu juga saya berangkat ke Jogjakarta (lagi) untuk menghadiri perkawinan sepupu.

Juli 2011
1-3 Juli 2011 - Berpatisipasi dalam pameran BRAngerous ke-2 dalam event ICE Woman Chapter di Gramedia Expo. Saya submit 2 karya yang berjudul 'Persona(s)'. [link]
Pertengahan Juli 2011 - Mendapatkan hasil studi dengan angka "sangat memuaskan" :D

Agustus 2011
3 Agustus 2011 - Diundang dan meliput Grand Opening CENTRO Dept. Store di Galaxy Mall dengan teman-teman Surabaya Fashion Carnival [link]
11 Agustus 2011 - Masuk kuliah semester 3! Wohoo!
17 Agustus 2011 - Berpatisipasi dalam lomba puisi "Magnum Opus" yang diadakan oleh jurusan Sastra Inggris UK Petra. [link]
19 Agustus 2011 - Berpatisipasi dalam acara CIRCUS#2; saya menyumbang beberapa pakaian untuk dijual kembali. [link]
Akhir Agustus 2011 - Menyumbang karya untuk Halimun#3, sebuah personal zine milik Anitha Silvia. Saya bikin ilustrasi simpel untuk kota Surabaya! [link]
30-31 Agustus 2011 - Merayakan hari raya Idul Fitri `432 H di Jogjakarta dan Solo :)

September 2011
21-22 September 2011 - Bergabung dalam kru backstage - divisi make-up untuk sebuah pertunjukan drama musikal "The Homecoming"; diadakan di Auditorium UK Petra.
22 September 2011 - Ulang tahun Papa ke-50!
Selama September 2011 - Turut serta mempersiapkan pernikahan perdana di keluarga inti saya :)

Oktober 2011
2 Oktober 2011 - Setahunan dengan pacar, sekaligus merayakan pernikahan kakak perempuan saya! Congratulations dear sister! :)
8 Oktober 2011 - Ulang tahun Divanya Vinanda ke-9. Anyway, dia adek perempuan saya :)
Sekitar pertengahan Oktober 2011 - Berpatisipasi dalam pembuatan video teaser dan lookbook Kimilatta, sebuah brand perhiasan oleh Mars Rizkia. Saya jadi tim make-up nya disini. [link]
22 Oktober 2011 - Menjadi salah satu pembicara DIY Talk#6 : Fashion bersama dengan beberapa pelaku fashion di Surabaya, seperti teman-teman Surabaya Fashion Carnival (Putri Macan dan Reza Oktivia), Mars Rizkia (Kimilatta), Camomile Nungki (House of Laksmi), Alek Kowalski (allthethingsivedone), Aryani Widagdo dan Embran Nawawi (Arva School of Fashion), Andri dan Kanyasita (VRY), serta Era Hermawan (Tempat Biasa).

November 2011
Sekitar awal November 2011 - Menyumbangkan tulisan untuk Halimun*6 edisi Lebaran [link]
16-18 November 2011 - Berpatisipasi dalam kepanitiaan acara kampus, Loudspeaker#2 dan Asian Cultural and Literary Night. Saya gabung di divisi Pubdekdok (publikasi, dekorasi, dan dokumentasi).
20 November 2011 - Menjadi koordinator divisi acara "Menjaga Lingkungan dengan Recycle, Reduce, dan Reuse" di Panti Asuhan ORA ET LABORA.
Akhir November 2011 - Berpatisipasi dan difoto untuk fitur "Inspired By You" oleh sebuah label pakaian lokal, VRY.

Desember 2011
Sekitar awal sampai tanggal 20an Desember 2011 - Menyelesaikan segala proyek akhir kuliah semester 3; yaitu 3 paper, stage reading sebuah play berjudul "M.Butterfly", prompt book untuk pementasan "God of Carnage", dan 6 ujian tulis.
21 Desember 2011 - Berpatisipasi dalam project ForVeselka; saya menyumbang beberapa pakaian dan sepatu untuk dijual kembali [link]
25 Desember 2011 - Bergabung dalam tim make-up untuk pementasan drama Natal di GKI Manyar. Hidup dengan toleransi itu indah!
28-31 Desember 2011 - Liburan akhir tahun di Jogjakarta! *report menyusul!*

.....That's all, folks! 

Divanya Vinanda, 2011

Have a nice life!

Comments

Popular Posts