Pages

Wednesday, December 28, 2011

Catatan akhir tahun 2011

Saat media berlomba-lomba me-review rentetan fenomena 2011, saya juga gak mau kalah. Saya mau bikin versi saya sendiri; versi kehidupan saya tentunya. Haha.

Januari 2011
Awal tahun 2011 saya buka dengan menggambar Maccara, Khierro, dan Father Takana. Tokoh-tokoh fiktif buatan saya x)

Februari 2011
15 Februari 2011 - Melewatkan konser Two Door Cinema Club di Jakarta.
19 Februari 2011 - Mengadakan Locker Keeper vol.2 bersama teman-teman Surabaya Fashion Carnival, Provoke!, dan African Air Conditioner. Gak nyangka banget event kami bisa seramai itu!
26 Februari 2011 - Berpatisipasi dalam Headmade project, sebuah kompilasi komik kartu pos yang dipersembahkan oleh g.u.t dan merupakan bagian dari festival Cergamboree 2011.

Maret 2011
21 Maret 2011 - Ulang tahun pacar yang ke-23. Doi keliatan sumringah banget nerima kado saya x)

April 2011
9 April 2011 - 'Mengundurkan diri' dari tim Provoke! (Surabaya) sebagai reporter :')  [link]
13 April 2011 - Ulang tahun Mama ke-47. Beliau juga keliatan sumringah di foto ini. :)
15 April 2011 - Ulang tahun blog saya yang ke-3! Wohoo!
18 April 2011 - Ulang tahun Mbak Ocha --kakak perempuan saya-- yang ke-23. Horee!
Sekitar 22-25 April 2011 - Jalan-jalan ke Jakarta demi nonton konser The Radio Dept. yang ternyata diluar ekspektasi. Tapi gak apa-apa lah, udah seneng banget bisa liburan singkat abis UTS :p [link]

Mei 2011
6 Mei 2011 - Membuat postingan khusus tentang African Air Conditioner (beserta foto-foto). [link]
13 Mei 2011 - Pergi ke Jogjakarta untuk kawinan sodara. Pertama kalinya saya pulang ke Surabaya dengan rambut ala punker gara-gara abis disanggul.
27 Mei 2011 - Pergi ke daerah perkebunan di Lawang bersama pacar dan keluarganya. Saya menemukan the hidden treasure berupa hutan pinus disana :) [link]

Juni 2011
8 Juni 2011 - 'Merilis' video piano cover pertama saya, yaitu "Kids", salah satu track favorit saya dari MGMT. [link]
16 Juni 2011 - I was turning 21 that day. What a number!. Seneng karena hari itu pacar tiba-tiba udah berdiri didepan pintu kamar dan kasih kado :p Oh ya, pada hari itu juga saya berangkat ke Jogjakarta (lagi) untuk menghadiri perkawinan sepupu.

Juli 2011
1-3 Juli 2011 - Berpatisipasi dalam pameran BRAngerous ke-2 dalam event ICE Woman Chapter di Gramedia Expo. Saya submit 2 karya yang berjudul 'Persona(s)'. [link]
Pertengahan Juli 2011 - Mendapatkan hasil studi dengan angka "sangat memuaskan" :D

Agustus 2011
3 Agustus 2011 - Diundang dan meliput Grand Opening CENTRO Dept. Store di Galaxy Mall dengan teman-teman Surabaya Fashion Carnival [link]
11 Agustus 2011 - Masuk kuliah semester 3! Wohoo!
17 Agustus 2011 - Berpatisipasi dalam lomba puisi "Magnum Opus" yang diadakan oleh jurusan Sastra Inggris UK Petra. [link]
19 Agustus 2011 - Berpatisipasi dalam acara CIRCUS#2; saya menyumbang beberapa pakaian untuk dijual kembali. [link]
Akhir Agustus 2011 - Menyumbang karya untuk Halimun#3, sebuah personal zine milik Anitha Silvia. Saya bikin ilustrasi simpel untuk kota Surabaya! [link]
30-31 Agustus 2011 - Merayakan hari raya Idul Fitri `432 H di Jogjakarta dan Solo :)

September 2011
21-22 September 2011 - Bergabung dalam kru backstage - divisi make-up untuk sebuah pertunjukan drama musikal "The Homecoming"; diadakan di Auditorium UK Petra.
22 September 2011 - Ulang tahun Papa ke-50!
Selama September 2011 - Turut serta mempersiapkan pernikahan perdana di keluarga inti saya :)

Oktober 2011
2 Oktober 2011 - Setahunan dengan pacar, sekaligus merayakan pernikahan kakak perempuan saya! Congratulations dear sister! :)
8 Oktober 2011 - Ulang tahun Divanya Vinanda ke-9. Anyway, dia adek perempuan saya :)
Sekitar pertengahan Oktober 2011 - Berpatisipasi dalam pembuatan video teaser dan lookbook Kimilatta, sebuah brand perhiasan oleh Mars Rizkia. Saya jadi tim make-up nya disini. [link]
22 Oktober 2011 - Menjadi salah satu pembicara DIY Talk#6 : Fashion bersama dengan beberapa pelaku fashion di Surabaya, seperti teman-teman Surabaya Fashion Carnival (Putri Macan dan Reza Oktivia), Mars Rizkia (Kimilatta), Camomile Nungki (House of Laksmi), Alek Kowalski (allthethingsivedone), Aryani Widagdo dan Embran Nawawi (Arva School of Fashion), Andri dan Kanyasita (VRY), serta Era Hermawan (Tempat Biasa).

November 2011
Sekitar awal November 2011 - Menyumbangkan tulisan untuk Halimun*6 edisi Lebaran [link]
16-18 November 2011 - Berpatisipasi dalam kepanitiaan acara kampus, Loudspeaker#2 dan Asian Cultural and Literary Night. Saya gabung di divisi Pubdekdok (publikasi, dekorasi, dan dokumentasi).
20 November 2011 - Menjadi koordinator divisi acara "Menjaga Lingkungan dengan Recycle, Reduce, dan Reuse" di Panti Asuhan ORA ET LABORA.
Akhir November 2011 - Berpatisipasi dan difoto untuk fitur "Inspired By You" oleh sebuah label pakaian lokal, VRY.

Desember 2011
Sekitar awal sampai tanggal 20an Desember 2011 - Menyelesaikan segala proyek akhir kuliah semester 3; yaitu 3 paper, stage reading sebuah play berjudul "M.Butterfly", prompt book untuk pementasan "God of Carnage", dan 6 ujian tulis.
21 Desember 2011 - Berpatisipasi dalam project ForVeselka; saya menyumbang beberapa pakaian dan sepatu untuk dijual kembali [link]
25 Desember 2011 - Bergabung dalam tim make-up untuk pementasan drama Natal di GKI Manyar. Hidup dengan toleransi itu indah!
28-31 Desember 2011 - Liburan akhir tahun di Jogjakarta! *report menyusul!*

.....That's all, folks! 

Divanya Vinanda, 2011

Have a nice life!

Tuesday, December 27, 2011

Rencana vakansi

Kuliah telah memasuki waktu libur. Senang rasanya, karena liburan kali ini saya akan pergi ke 2 kota! 

1. Jogjakarta, tanggal 28-31 Desember 2011.

Sudah bukan hal baru kalo saya melancong ke Jogjakarta. Bagaimana tidak, setiap tahun sudah pasti terjadwal untuk kesana. Pergi ke rumah Eyang dan merayakan Lebaran bersama keluarga besar. Namun, kali ini saya hanya bermaksud untuk liburan akhir tahun. Saya kangen dengan Eyang saya dan ingin bertemu beliau. Saya pengen denger cerita beliau tentang nenek moyang saya; yang tak jarang juga bikin bulu kuduk berdiri karena sang nenek moyang kabarnya masih 'dekat' dengan kami. Ah, tetapi itu yang bikin saya kangen. Saya berniat akan mendengarkan cerita itu lagi, mencatat beberapa hal penting, lalu menulisnya di blog ini.

2. Jakarta, tanggal 12-15 Januari 2012.

Pertama-tama, ini bisa jadi bukti kalo saya adalah satu dari sekian orang yang menganggap 350 ribu rupiah itu murah untuk konser 4 musisi luar negeri sekaligus (di Indonesia, lebih tepatnya). Apalagi 3 dari 4 musisi tersebut adalah favorit saya, yaitu The Jezabels, The Naked and Famous, dan Bombay Bicycle Club. Otomatis saya gak pikir panjang ketika dapet informasi itu, saya langsung ajak pacar ke Jakarta, booking tiket pesawat, beli tiket konsernya (dengan nitip temen), dan wohooo, it's official. The People's Party Indonesia 2012, I'm coming!!

---------


'Travelling,' she sighed. 'So predictable.'
'What's wrong with travelling?'
'Avoiding reality more like.'
'I think reality is more over-rated,' he said in the hope that this might come across as dark and charismatic.
She sniffed. 'S'alright, I suppose, for those who can afford it. Why not just say "I'm going on holiday for two years?"? It's the same thing.'
'Because travel broadens the mind,' he said, rising onto one elbow and kissing her.
(Emma Morley and Dexter Mayhew in One Day, a book --now adapted into screenplay-- by David Nicholls)

Thursday, December 22, 2011

Stuffs for C'est ForVeselka

BLACK boots
Size : 37
Rp 55.000,00
MAROON RED VINTAGE shoes
Rp 60.000,00

"FOR HER" t-shirt
Size : S/M
Rp 15.000,00

T-SHIRT
Rp 35.000,00

THE CIRCLES t-shirt
Rp 30.000,00

ALL ITEMS ARE UNDER RP 100.000!

How to buy?

 Just click :

Monday, December 19, 2011

22 is for Putri Macan

Taman Safari, 2009

Happy birthday, Putri Macan!
Semoga cepet lulus kuliahnya dan cepet dilamar Manis *lho?* 
:)

Sunday, December 18, 2011

Thrilled.

You're watching : The Jezabels - Endless Summer

I have been listening to The Jezabels a lot from music player. It feels good.

I am looking forward to their concert in Indonesia; hopefully in 2012!

Saturday, December 3, 2011

The November Highlights (part 2 - end)

[SAMBUNGAN DARI POSTINGAN SEBELUMNYA]

#3 : Saya mendapatkan benda baru *hore*

Benda #1: Laptop warna pink yang bikin saya makin semangat!
**Kesan : Suatu malem, tiba-tiba Papa saya bilang kalo sebaiknya laptop (lama) saya diberikan buat seorang sepupu. Mengetahui itu, saya pun langsung setuju; mengingat sepupu saya yang tinggal di desa ini adalah anak pintar dan rajin. Jadi saya berpikir,”Mengapa tidak? He deserved this notebook.” Akhirnya, saya putusin buat ngasih laptop ACER tersebut untuknya. Beberapa hari kemudian, saya pergi ke Surabaya Computer Expo 2011 bersama pacar buat melihat-lihat laptop. Dan apa yang terjadi? Saya jatuh cinta dengan laptop ASUS warna-warni yang dipajang di etalase. Pacar saya pun mendukung, dia langsung mengumpulkan brosur-brosur toko yang ngejual laptop tersebut sekaligus menanyakan harga serta spesifikasinya. Setelah berbekal penjelasan dari mbak/mas penjual dan data di majalah serta internet, pilihan saya buat laptop ASUS A43SJ Multicolor dengan pilihan warna Seduction Pink akhirnya disetujui Papa. Jadinya lah sekarang saya mengetik dengan laptop ini :) Lucunya, saya jadi makin semangat nulis dan belajar didepan laptop. Saya jadi gak males lagi buat mengerjakan tugas tepat waktu, karena saya merasa ‘cinta’ dengan apa yang saya lagi lakukan. Perasaan ‘cinta’ tersebut, lucunya lagi, timbul pas saya realized kalo saya lagi ngetik dengan laptop warna Seduction Pink; alias “pink yang menggoda”. Nah, udah liat korelasinya? Yesss, ternyata saya bener-bener “tergoda” dengan warna pink-nya! Dan itu bikin saya pengen terus 'nempel' sama laptop ini *lebay, I know*. HAHAHA sounds ridiculous, but this is the truth. Based on the article that I have just found on the internet, pink stimulates energy and increases our blood pressure which will encourage action and confidence. So now, are you with me? :)

Vote for Seduction Pink!

Benda #2 : Buku kas
**Kesan : Barang kedua ini termasuk simple banget karena cuma sebuah buku kas. Buku yang biasanya dipake seorang akuntan ato ibu-ibu rumah tangga buat nyatetin pengeluaran. Actually, saya pun sejalan dengan ‘ibu-ibu’ ini. Hampir sebulanan ini saya rajin mencatat segala pemasukan dan pengeluaran saya di buku kas. Oh ya, gak ketinggalan juga catetan tabungan saya (walopun seharusnya gak dicatet disitu sih, tapi cuek deh). Jadinya setiap malem saya selalu nyempetin nulis berapa aja duit yang dikeluarin selama seharian. Dari saya jajan di kantin berapa, sampe bayar duit parkir berapa pun saya catet. Pokoknya sebisa mungkin gak ada yang terlewat deh. Dan… ternyata kerajinan saya akan menulis buku kas ini membawa keuntungan. Saya jadi tau pengeluaran terbesar saya untuk apa dan seberapa ‘kejam’nya saya menggunakan duit hanya untuk 1 barang. Misalnya, saya jadi tau kalo makan di kantin kampus itu ‘memeras’ banget. Bayangin, sehari kadang abis 10ribu rupiah buat beli 1 piing nasi campur spesial! Ato, sehari bisa abis 150-250ribu untuk beli kebutuhan fashion. Duh, rasanya saya harus lebih pinter lagi mengelola duit. Gini-gini saya masih memendam keinginan buat travelling, jadi rasanya saya harus banyak menabung! x) So.. intinya, bikin buku kas itu penting dan menguntungkan banget, temen-temen! Percaya deh!

 Keterangan.. Debet.. Kredit.. yeah you name it ;p

 #4 : Saya berpatisipasi dalam project teman-teman.

Project #1 : Berpatisipasi dalam "Inspired By You", fitur oleh VRY.
**Kesan : Salah satu independent clothing line yang fast-growing di Surabaya, VRY, baru-baru ini mengajak saya berfoto dan bercerita untuk fitur “Inspired By You” yang menyajikan foto daily style, mix and match dengan produk VRY, dan cerita saya tentang perspektif fashion. Secara keseluruhan, sesi foto dan interview tersebut berjalan menyenangkan. Untuk hasil foto dan liputannya, bisa dilihat disini: [link] 

I was wearing VRY Electric Blue Blazer, VRY Formal Blouse, and VRY High Denim Short.
[Image source : VRY Facebook Page]

Project #2: Berpatisipasi dalam DIY Report (program acara perpustakaan C2o)
**Kesan : Sesuai tujuan dari rangkaian acara Design It Yourself yaitu mendokumentasikan situasi kondisi desain di Surabaya, perpustakaan C20 kembali mengajak para panelis untuk berpatisipasi dalam DIY Report. Acara ini memuat segala proses desain para panelis dalam acara Design It Yourself yang akan didokumentasikan dalam bentuk pameran pada bulan Maret 2012 di CCCL Surabaya. Disini, saya dan teman-teman Surabaya Fashion Carnival diajak untuk berbagi cerita tentang proses pembentukan blog kami sampai dapat menyelenggarakan Locker Keeper, acara yard sale tahunan kami. Penasaran seperti apa? Sabar dulu sampai tahun 2012 ya!

Project #3 : Berpatisipasi dalam sale akhir tahun ForVeselka (project Rahma Soediro dan Khansa Notokusumo)
**Kesan : Saya selalu tertarik dengan proses menjual kembali dan membeli barang-barang secondhand. Maka itu, saya putusin untuk menitipkan beberapa pakaian dan sepatu dalam project ForVeselka. Untuk tau aja, ForVeselka ini adalah online thrift store oleh Rahma Soediro dan Khansa Notokusumo. Jadi, buat kalian yang bosen dengan online shop, coba deh kunjungi facebook page ForVeselka [link], pantengin segala update mereka, dan belanja dengan harga murah!

#5 : Merayakan event special Ultah perkawinan Mama Papa ke-25 tahun
Tanggal 30 November kemarin, umur pernikahan orang tua saya mencapai ‘medali’ perak. Whoa, rasanya turut excited. Saya pun segera beli kue tart cokelat favorit keluarga, lilin angka 25, dan kartu ucapan di malam hari. Namun ternyata kue itu baru bisa dimakan di malam esoknya, karena kami sekeluarga pergi terlebih dahulu ke bioskop, nonton Tintin, dan selanjutnya makan malem di restoran wagyu. Emang deh, hidup rasanya lebih indah kalo dibagi sama keluarga *cieh*. Alright, sekali lagi happy 25th anniversary, Papa Mama :) I love you.

Thursday, December 1, 2011

The November Highlights (part 1)

Hi! Selamat datang, bulan Desember! :)
Walopun udah masuk bulan baru, ga ada salahnya bikin 'rekap' kecil-kecilan tentang kegiatan di bulan November. Yuk, simak sharing saya berikut ini :

#1 : Saya ‘menelan' dunia kepanitiaan di kampus.

Benernya ini bukan pertama kalinya saya gabung di kepanitiaan kampus, tapi ini merupakan yang pertama kalinya saya gabung sampe kelar. Sebelum-sebelumnya saya gak pernah sampe kelar (hari-H dan evaluasi), tapi selalu 'mutung' tengah jalan karena saya juga sibuk kerja. Makanya, saya bilang kalo saya 'menelan' bukan sekedar 'mencicipi' dunia kepanitiaan karena yang kali ini saya bener-bener nyelesein itu :)

Kepanitiaan #1 : Menjadi anggota Divisi Pubdekdok (Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi) di acara "Loudspeaker 2" (High School VJ Competition) dan "Asian Cultural and Literary Night" -- 16-18 November 2011, UK PETRA.
**Kesan : Dapet pengalaman baru, jelasnya! Saya enjoy banget ngefoto para kontestan kompetisi VJ yang lagi berlaga didepan kamera. Ekspresi mereka bervariasi dan bagus untuk difoto! *maklum kompetisi, pasti rasanya campur aduk tuh* Satu lagi, saya juga menikmati ketika memotret acara "Asian Cultural and Literary Night" tanggal 18 November 2011 kemarin. Saya dapet beberapa foto temen yang lengkap dengan kostum ala Asia dan banyaaaakk stage photography yang kalo ditotal sampe 864 foto! Haha, dan karena saking semangatnya, paha dan tungkai kaki saya 'menjarem' hebat di esok hari.

Saat saya memotret acara Asian Cultural and Literary Night di Auditorium UK PETRA.
Pose inilah yang membuat kaki saya sakit 2 harian! Hehe
[Foto oleh Priska Febrinia]

Kepanitiaan #2 : Berpatisipasi  sebagai Koordinator Divisi Acara di acara "Menjaga Lingkungan dengan Recycle, Reduce, dan Reuse" -- 20 November 2011, Panti Asuhan ORA ET LABORA.
**Kesan : Acara ini merupakan output dari proses pembelajaran saya di program Leadership Center Pratama (semacem program kepemimpinan di kampus yang wajib diikutin mahasiswa/i). Pada acara ini, saya dan tim diwajibkan untuk membuat sebuah acara pengabdian masyarakat bertemakan "lingkungan". Akhirnya, terpilihlah Panti Asuhan ORA ET LABORA di daerah Surabaya Timur sebagai tempat pelaksanaan acara. Disana, kami mengajak teman-teman penghuni Panti Asuhan ORA ET LABORA untuk belajar tentang "Recycle, Reduce, dan Reuse" serta aplikasinya sehari-hari. Selain itu, kami juga mengajak mereka untuk melukis botol air mineral ukuran 1,5 L dan menanam tanaman dengan media air didalamnya. Seru deh pokoknya! 

#2 : Saya 'menikmati' tugas (besar) kuliah.

Setaun sudah terlewat saya belajar di jurusan Sastra Inggris UK Petra dan apa yang saya dapatkan benar-bener priceless; dalam arti, disini saya dapet banyak kesempatan untuk belajar :)

Tugas kuliah #1 : Merancang kostum untuk sebuah pementasan "God of Carnage" karya Yasmina Reza dalam kelas Theatrical Design -- November-Desember 2011, UK PETRA
**Kesan :
Untuk cerita awalnya, dosen kelas Theatrical Design yang juga merupakan dosen wali saya, Ibu Meilinda Halim S.S, MA 'menantang' mahasiswanya untuk mendesain sebuah pementasan "God of Carnage" karya Yasmina Reza, yang selanjutnya play ini akan diadaptasi ke sebuah film (akan premiere tanggal 16 Desember 2011) berjudul "Carnage" --disutradarai oleh Roman Polanski dan dibintangi oleh Jodie Foster, Kate Winslet, Cristoph Waltz, dan John C. Reilly. Dalam tugas ini, kami dibagi dalam dua kelompok dan langsung merancang setting, properti, sound, kostum, dan make-up yang nantinya akan kami compile sebagai prompt book. Tentunya, kami langsung 'deg-degan' karena Bu Mei hanya akan memberi nilai A untuk satu kelompok saja! *lomba alert, haha*

 First draft desain kostum Michael dan Veronica Novak yang saya buat.
Gambar modelnya masih jauhhh dari kata 'perfect' ya, tapi paling enggak saya udah belajar sedikit tentang ini dari Arva School of Fashion; saat saya dan teman-teman kelas Theatrical Design belajar mengenal costume design :)

Tugas kuliah #2 : Mengerjakan final project mata kuliah Drama, saya mendapatkan peran pria! -- November-Desember 2011, UK PETRA
**Kesan : Dalam tugas ini, kami akan melakukan stage reading untuk pementasan "M.Butterfly" karya David Henry Hwang. Disini saya akan memerankan karakter pria bernama Rene Gallimard, seorang diplomat Perancis yang jatuh cinta dengan Song Ling Ling, seorang Chinese opera singer cantik yang ternyata seorang pria. Nah, kebayang kan saya harus 'ngeluarin' emosi yang gimana, padahal saya baru amatiran. Tapi untung saja, kami hanya akan memainkan play ini dalam durasi 10-15 menit dan pastinya masih dalam tahap 'belajar' ;)

Fotokopian script M.Butterfly.
Maklum anak kuliah, dapetnya yang fotokopian biar lebih ekonomis. Hihi.

Saya surprised saat melihat halaman ini.
Ada nama 2 tokoh yang familiar di telinga saya, yaitu David Bowie dan Iggy Pop :)

The sad truth...?

[BERSAMBUNG]