Shura's new track: What's It Gonna Be?

Image courtesy: Consequence of Sound
Begitu baca notifikasi Spotify di hape, saya langsung buka laptop dan ketik "Shura" di kolom pencarian. Tepat dibawah header profil si British artist ini, ada kolom "Latest Release" yang segera saya klik. Link itu membawa saya ke lagu berjudul "What's It Gonna Be?", baru dirilis tanggal 20 Mei 2016 kemarin di Spotify. Detik-detik pertama mengingatkan pada beat-beat musiknya Grimes, walaupun kontrasnya bisa dirasa dari jenis vokal Shura yang lebih soft dan tipis. Efek-efek lain juga membuat track yang disebut-sebut "pleading" ini, mungkin karena liriknya, jadi makin unik.

But somehow, it does not make me quite impressed. "What's It Gonna Be?" sebenernya easy listening dan upbeat sehingga danceable, tapi entah kenapa kedengeran beda sama track-track pendahulunya macem "2Shy", "Touch" dan "Indecision". Padahal saya ngarep lagu-lagunya bakal semacem 3 judul itu. Yang nggak terlalu danceable, cocok didengerin sore-sore sejuk sambil minum teh anget, ato sekedar buat santai-santai. Begitu "White Light" rilis, rasanya agak kaget karena musiknya ngingetin sama lagu-lagu 80an yang disetel ortu. Beat-beatnya yang khas emang bikin kepala sama badan goyang tipis-tipis, walopun nggak sampe se-pecicilan itu. Goyang cantik pas duduk di kursi deh ibaratnya. Pokoknya sampe track "White Light", saya masih doyan banget dengerin karya-karya Shura yang sempet kerja bareng Hiatus di beberapa lagu (coba dengerin "Fortune's Fool"). Nah, tapi begitu nyoba denger "The Space Tapes" yang ada di Spotify... kayak nggak percaya itu lagu doi! Abis aneh menurut saya ^^", kayak mau trip-hop tapi semacem ga cocok sama imej-nya Shura yang kentel sama lagu macem 3 track pertama tadi dan yang upbeat. Kagetnya lagi, track "The Space Tapes" ini bakal jadi penutup album debutnya! Padahal saya diem-diem ngarepin kalo "White Light" bisa jadi penutup yang cantik :').



Overall, debut album Shura masih pantes ditunggu kok bulan Juli ini. Nggak sabar rasanya dengerin "Nothing's Real" secara full!

Comments

Popular Posts