TOMORROW'S PARTIES

Tanggal 19-20 Juni 2010 di Museum of Mind kemarin, Surabaya punya acara yang cukup menarik untuk para penggemar The Velvet Underground. Dengan berjudul “Tomorrow’s Parties”, acara ini merupakan sebuah pameran audio-visual tentang apresiasi masyarakat terhadap band asal New York tersebut.


Poster acara
(Untuk melihat daftar para partisipan, silahkan klik pada gambar poster pada postingan sebelumnya)

 

Sekali lagi, saya dapat ajakan dari mbak Anitha Silvia (Tinta) untuk turut menyumbang karya pada pameran kali ini. Tentunya saya langsung mengiyakan, karena saya tertarik untuk memvisualisasikan sebuah lagu dari The Velvet Underground. Setelah melewati proses seleksi lagu yang cukup membingungkan, akhirnya pilihan saya jatuh pada "Femme Fatale" yang dibawakan bersama Nico. Menurut saya, lagu tersebut punya pesan yang cukup kuat; yaitu tentang bagaimana para lelaki harus berhati-hati dalam menerima daya tarik seorang wanita incarannya.


Image and video hosting by TinyPic
Foto 1
Saya dan Putri Macan berfoto dengan karya


Image and video hosting by TinyPic
Karya saya :
"Yes, she is"

by Felkiza Vinanda
[A4 paper + drawing pen + Adobe Photoshop]


Kira-kira ada sekitar 40-45 buah karya yang dipamerkan pada saat itu. Mulai dari poster, fotografi, mural, sampai instalasi. Yang menarik, disini buah pisang menjadi sangat ikonik; terbukti dari banyaknya partisipan yang menyisipkan ’keberadaan’ buah tersebut pada karyanya.

Image and video hosting by TinyPic
Foto 2
Keterangan foto searah jarum jam :
Karya-karya para partisipan dan suasana ruang pameran


Image and video hosting by TinyPic
Foto 3
Keterangan foto searah jarum jam :
Anitha Silvia, karya-karya dari para partisipan, Tubagus Riski dan Putri Macan berpose didepan karya mural.



Acara pameran menjadi semakin seru dengan adanya pertunjukkan musik digital pada hari pertama dan sesi karaoke serta sablonase pada hari kedua. Sayangnya, saya hanya ngefoto suasana pameran hari kedua yang mengalami puncak acaranya saat Sugeng, vokalis band No Entry, berkaraoke dengan lagu ”Ulang Tahun” yang berhasil mengundang antusiasme dan derai tawa pengunjung.

Image and video hosting by TinyPic
Foto 4
Keterangan foto searah jarum jam :
1. Putu ”Kemplo” Galang, Reza ”Icod” Baita
, dan saya pada saat menanti pembukaan pameran.
2. Tubagus Riski, Putri Macan, Denan Bagus
, Anitha Silvia berpose dengan Sugeng yang sedang asik berkaraoke.
3. Mahar "Ocha" Gireta (Jogjakarta), Kaka Jully, Tubagus Riski, dan Putri Macan.
4. Jowy berpose dengan anjing kecil peliharaan kawan-kawan dari museum.


Image and video hosting by TinyPic
Foto 5
Keterangan foto searah jarum jam :
1. Denan Bagus dan Reza ”Icod” Baita.
2. Sugeng berkaraoke, Kuro asik berjoget.
3. Kaos-kaos (dan sweater!) milik pengunjung yang telah disablon oleh teman-teman dari Garasi 337.
4.
Marvin, saya, Tubagus Riski, Putri Macan, dan Icod berpose dengan kaos hasil sablonase.

Image and video hosting by TinyPic
Foto 6
Para partisipan dan pengunjung berpose didepan pintu masuk pameran.

Last but not least, saya mengucapkan selamat untuk para panitia atas kesuksesan acara dan juga terima kasih banyak kepada mbak Tinta atas ajakannya untuk berpatisipasi. Semoga acara serupa bisa kembali hadir di Surabaya dalam jangka waktu panjang ataupun dekat :)

Partisipan:
Denda Omnivora*Roy Bayu Saputra*Adythia Utama*Isha Hening*Agus Susanto*Bagus Priyo Sasmito*Tubagus Riski Darmawan*Rinarso Widhi Nugroho*Muhammad Akbar*Andhika Nugraha Putra*Reshan Janotama*Nurify*Akhmad Alfan Rahadi*Ign Ade*Mufti Priyanka*Yogie Digital*Iyan Fabian*Reza Garasi 337*Bebe Lipschitz*Eko Cahyono*Macho Boy feat Pesimiscik*Sulaiman Said*Widhi Astana*Rahayu Budhi Handayani*Garna Raditya*Ari Patria*Isrol Triono*Arut Syaiful Batan*Ican Harem*Ahmad Oka Prasetiya *Felkiza Vinanda*Faris Shidqi*Eki Tresnowening*Krisna Sahwono*Rangga Kuntara*Margaretha Novianty*Samuel Bernard Pahala Tobing & Dian Anggi Pratiwi*Tito Armando*Bayi Putri*Aghastyo Ghalis Soetowo*Anggung Kuy Kay*Ricky Janitra*Ahmad Taufiqqurakhman (Serigala Jahanam)*Andi Tidjels *Pandu Dewantara*Mikha Suryanto feat Mira Marika Koesterini*Nakula*Decky Yulian*Opet feat Kungfu Ganja*Banonbonan*Roban Woods*Ale Antipony*TerbujurKaku*JWY*Eka Yully Prasetyawati Soeharto*Anisa Dilla Qolbi*Danny Blacky*Wok The Rock

Comments

Post a Comment

Popular Posts