First piano cover video



Preview : MGMT - Kids (piano cover) from felkizavinanda on Vimeo.

(Note : Video ini diambil di bulan Mei 2010, makanya rambut saya masih panjang kan?;p)

Hello readers!, sebenernya saya agak malu-malu kucing loh buat nunjukin video ini. Abis gimana, udah kualitas gambarnya gak seberapa bagus (grainy banget!), permaenan piano saya pun kadang meleset ;p Hehe tapi gak apa-apa kan yah, saya seneng loh berbagi sama kalian^^ (ceileh, apaan sih).

Yep, jadi begini sodara-sodara, saya udah mulei kenalan sama piano sejak masih pake baju putih merah dengan rambut kuncir dua dan senyum gigi ompong. Waktu itu, saya masih ikutan les piano klasik di suatu tempat kursus musik. Saya belajar baca notasi balok, ngapalin gimana bunyi nada c-d-e sampe a, dan ikutan music ensemble (bingung? baca dulu deh ini) sama temen-temen les. Seru sih benernya, tapi somehow saya makin males dan gak tertarik buat ngelanjutin kursus itu lagi. Nah, begitu masuk ke umur-umur puber di dunia putih biru, saya mulei kangen buat belajar piano lagi. Lalu, saya mutusin buat gabung di suatu kursus musik (yang agak bobrok) dan banting setir ke arah piano pop. Jadinya saya belajar deh gimana pola nada kalo maenin lagu keroncong, waltz, bossanova, dan laen-laen. Naasnya, beberapa bulan kedepan saya mulei bosen sama materi yang gitu-gitu aja. Dasar saya emang orangnya kadang terlalu dinamis yah, akhirnya saya quit lagi deh dari les-lesan piano.

Nahh, kayak para tetua bilang, "Jodoh itu gak kemana-mana!"; pas SMA, saya kangen (lagi) sama piano dan lanjut belajar secara otodidak. Saya beli deh buku-buku partitur musik seri Top Hits of The World , Pop Hits of Indonesia (walopun saya tau lagu-lagunya kadang "ya begitulah"), dan Twilight Memory (isinya lagu-lagu barat jadul). Saya sikat deh satu persatu lagu, coba iseng-iseng maenin pake ilmu yang udah diajarin dari tempat les bobrok itu, sampe akhirnya saya bosen (lagi, ah lagi!!) terus absen maen kira-kira sampe 2 taunan lebih.

Masuk perkuliahan, saya nggak bisa bo'ong kalo kangen lagi maen piano. Ehem, waktu itu lagi demen-demennya saya sama Paramore nih, kalian pasti tau kan ada versi piano nya buat beberapa lagu? Begitchu deh, akhirnyaaa, dengan mudahnya saya kembali lagi ke jalur otodidak. Yang jadi paporit saya waktu itu lagu Franklin, jadinya lah saya dengerin tu lagu berulang-ulang, iseng nyoba beberapa bagian, dan.. voilĂ ! saya berhasil bikin cover version-nya selama sebulan! (sebulan doang kok bangga, hahaha:p)

Nggak puas dengan Paramore - Franklin, saya mulei coba-coba ke beberapa lagu paporit laennya. Mulei Kings of Leon - Use Somebody, The Cure -Trust, Death Cab For Cutie - I Will Follow You Into The Dark, de-el-el lah, pokoknya yang lagi dipaporitin. Lanjut kira-kira ke waktu saya lagi nganggur abis gara-gara cuti kuliah, saya iseng bikin cover version-nya MGMT - Kids (kayak yang kalian liat di video ini^^). Proses bikinnya kira-kira makan waktu kurang dari sebulan (dari mulei ngira-ngira not-nya apa sampe ngapalin tanpa teks) dan sampe sekarang, lagu ini mesti saya maenin kalo lagi butuh semangat.

Yak! Jadi begitu deh pengalaman saya maen piano. Benernya, saya udah bikin beberapa full-video piano cover, tapiii saya masihhhh aja ngerasa kurang puas. Hm, kesannya kontras ya sama video yang ada diatas ini, udah gambarnya bintik-bintik, maennya pun juga cuma intro doang. Hohoho, ya udah lah, yang penting saya cuma pengen bagi-bagi semangat ajah lewat pideo ini. Tunggu aja yah rekaman full-video nya, nanti kalo ada waktu saya posting lagi! (tau sendiri proses uploadnya yang lama benjet, hehe)

Okeh, have a nice day everyone :D

Comments

  1. ketukan tutsmu penuh penghayatan dek... denting pianonya "hidup"... kereeeeen dek... coba direkam lagi yang 1 lagu full, pasti astonishing! ditunggu ya kizaaaa...

    ReplyDelete
  2. haii mbak jani! udah aku rekam nih mbak yang versi full-nya, tapi entah mengapa size-nya besar sekali. mungkin butuh waktu yg agak lama buat nunggu upload-an nya selesai. hehe thanks buat komennya mbak, your comment slalu aku tunggu :)
    i love you mbak!

    ReplyDelete

Post a Comment