Catatan akhir tahun 2010

Hari ini adalah yang terakhir di tahun Macan. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, semua mengalir begitu cepat. Awal serbuan, proses tengah, hingga hasil akhir; mereka seakan berlari dengan kecepatan tinggi. Mereka tak pernah berpikir untuk menoleh, apalagi berbalik ke garis awal.

Ya, karena esok adalah 2011. Dimana akan dimulai di hari Sabtu, saat kebanyakan orang bersorak untuk mendeklarasikan waktu senggangnya di malam hari. Baiklah, sebelum menginjak garis start dengan semangat baru, maka ijinkan saya menulis beberapa hal penting di tahun 2010. Diambil dari buku bewarna biru yang (kira-kira 4 bulan lalu) rutin saya tulis sebagai memoar keseharian.

Oke, selamat menikmati!


31 Desember 2009 : Malam tahun baru saya lewati di sebuah rumah sakit di Jogjakarta. Bukan untuk perawatan khusus atau semacamnya, tapi disitu saya berjaga semalaman untuk almarhum sang kakek. Anehnya, saat itu saya tidak merasakan kantuk sama sekali. Mungkin karena saya ikhlas.

7 Januari 2010 : Untuk mengisi waktu kosong, saya mencoba berjualan baju-baju yang udah lama gak terpakai di akun Facebook saya. Hasilnya lumayan, paling tidak saya bisa nambah kas untuk update isi lemari lagi. Hihihi

19 Januari 2010 : Sang kakek wafat. Saya gak bisa berkata apa-apa dan langsung berangkat ke Jogjakarta menunggangi pesawat dengan sang Mama. Sepanjang perjalanan jantung saya berdebar, perut saya mual; bukan karena berita duka hari ini, namun saya gak terbiasa naik pesawat. Ah sudahlah, semata-mata ini buat almarhum Eyang Papi. May you rest in peace, Eyang..

16 Februari 2010 : Melewatkan konser PLACEBO :(

18 Februari 2010 : Komik Petualangan Anak Cantik rilis di pembukaan Cergamboree 2010. Karya saya ada disitu loh, ehehehe :p

7 Maret 2010 : Salah satu teman berangkat ke California untuk melanjutkan studi. Lebih tepatnya lagi, perpindahan studi. Ya, kebetulan pilihan kami sama. Pindah jurusan dan kampus. Namun bedanya, ia sudah mendapatkan pilihannya, sedangkan saya disini masih harus mengikuti beberapa ujian masuk universitas.

16-17 Maret 2010 : Berangkat ke Jogjakarta sendiri untuk daftar ke UGM dengan list pilihan studi: Ilmu Komunikasi, Sastra Perancis, dan Antropologi Budaya.

20 Maret 2010 : "Locker Keeper", sebuah proyek garage sale kolektif dengan teman-teman Surabaya Fashion Carnival dan Dress Up Everyday, akhirnya digelar di halaman Aiola store. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sukses!

7 April 2010 : Saya menghapus akun Twitter saya dan (ternyata) menyesalinya sampe sekarang. Berasa labil soalnya. Hahaks.

17 April 2010 : Gagal masuk UGM. Sempet kecewa, tapi akhirnya maklum sendiri. Mungkin ekspektasi saya berlebihan ya, hehe.

28 April 2010 : Ada cerita lucu di airport saat saya berangkat ke Jogja untuk 100 harian (alm.) Eyang. Sepatu loafers saya jebol dan saya bingung banget karena gak punya cadangan alas kaki. Akhirnya, sang Mama berbaik hati membelikan sepasang sandal jepit di sebuah surf apparel shop yang terkenal. Bukannya senang ato apa, saya syok melihat harganya. Bagaimana bisa uang 170.000 rupiah habis hanya untuk sepasang sandal jepit?? Oh, tidak lagi. Saya janji tidak lagi.

5 Mei 2010 : Gagal lagi di tes PMDK 1 Universitas Airlangga. Saya langsung cabut ke rumah sahabat untuk meng-entry-kan data pendaftaran SNMPTN 2010.

14 Mei 2010 : Adik dari eyang putri saya wafat secara tiba-tiba. Jujur saya kaget dan merasa nggak percaya. Padahal Januari lalu, saya abis melewatkan liburan bersama beliau di kota Malang. Rest in peace yah, Eyang Nuk..

29 Mei 2010 : Presentasi pertama mewakili Surabaya Fashion Carnival untuk acara "Cangkruk" di C2o Library. Terima kasih bung Kukuh Rizal atas kesempatannya!

13 Juni 2010 : Pengalaman pertama bersepeda gaul di Surabaya. Aktivitas ini dinamakan "Sepeda Ria" dan dijalankan bersama teman-teman ORE Premium Store. Cerita menariknya, saya berhasil menerjang panas jam 12 siang untuk pulang ke rumah. Tanpa dikawal atau ditemani siapa pun. Yeah! *senyum kemenangan :p*

16 Juni 2010 : Finally, saya berusia 20 tahun! Semoga menjadi berkah juga di perjuangan saya menempuh SNMPTN 2010.

19 Juni 2010 : Mengikuti ujian masuk Universitas Kristen Petra skaligus bersenang-senang di malam pembukaan pameran Tribute to Velvet Underground. Tentu saja saya seneng, disitu ada karya saya lagi. Wihihihi.

23 Juni 2010 : Dapet panggilan interview dari Provoke! Magazine yang tengah mencari kru untuk cabang di Surabaya. Alhamdulillah, berjalan lancar dan santai :)

25 Juni 2010 : Diterima di Universitas Kristen Petra dengan jurusan Sastra Inggris! Wo-hoo!

30 Juni 2010 : Diterima di posisi Writer/Reporter Provoke! Magazine. Dobel alhamdulillah!

6-8 Juli 2010 : Seperti de-ja-vu lagi di area Universitas Kristen Petra. Mengingat 2 tahun lalu saya sempat hadir disitu buat bangku cadangan.

9 Juli 2010 : Coup de Neuf 2010 di CCCL. Event ini adalah yang pertama saya liput atas nama writer/reporter Provoke! Magazine :)

10 Juli 2010 : Jalan-jalan pagi dan interview singkat dengan Hollywood Nobody. Aih, seru!

12-19 Juli 2010 : Ospek (kedua) di Universitas Kristen Petra. Kali ini titel saya sebagai mahasiswa baru angkatan 2010, bukan 2008 saat itu.

16 Juli 2010 : Oh God, ternyata saya lolos SNMPTN 2010 di jurusan Antropologi Sosial UNAIR. Maaf ya, saya nggak bisa ngambil karena udah jatuh cinta sama Petra.

21-23 Juli 2010 : Mengikuti briefing redaksi Provoke! Magazine di Jakarta. Saya bermalam di rumah kost daerah Panglima Polim, mencari sarapan sendiri (tapi seru!), menyaksikan Inception di Blitz Megaplex bersama teman-teman kantor, bersenang-senang dengan Krishna dan pacarnya menyusuri jalanan Jakarta, berangkat ke bandara Soekarno-Hatta jam 4 pagi dengan taksi, mendarat di Surabaya sekitar pukul setengah 8 pagi, dan kembali ke aktivitas biasanya.

24 Juli 2010 : Bersyukur atas hadirnya kamera DSLR dambaan. Semoga kelak saya bisa meraup penghasilan dari situ. Amin!

9 Agustus 2010 : Hari pertama di kampus baru. Welcome, English Department of Petra Christian University! Saya bersorak bisa berada disini x)

17 Agustus 2010 : Di akhir upacara 17-an kampus, tiba-tiba nama saya disebut atas penghargaan partisipan ospek terbaik dari jurusan Sastra Inggris. Tet-tet-tet, mungkin gara-gara saya dulu pernah ikut ospeknya ya. Jadi tau the do and the dont's nya. Haha gak papa lah, lumayan nambah koleksi sertifikat (*congkak! sombong! wakakak piss yow*).

10 September 2010 : Lebaran pertama tanpa kehadiran Eyang Papi. Terasa agak janggal, namun tetap disyukuri karena di hari ini seluruh keluarga berkumpul dan bersuka cita.

2 Oktober 2010 : Resmi menanggalkan status jomblo di Kedai Kopi :) *colek si doi*

3 Oktober 2010 : Selamat untuk Tunjungan Plaza, dikau menjadi tempat kencan pertamaku dengan si doi. (Hmm, tapi sbelomnya pernah secret date sih di Sutos sebelom jadian, hahay^^)

Oktober-November-Desember 2010 : Saya udah jarang bergumul sama diary dan melewatkan momen-momen seru untuk ditulis. Yang jelas, di 3 bulan terakhir ini saya merasa amazing. Gak cuma karena saya berhasil bertemu Jonas Bjerre dari MEW dengan jarak beberapa jengkal saja (thanks to Coca Cola Soundburst!), tapi juga karena kehadiran pasangan, karir, jurusan dan kampus baru, keluarga, serta teman-teman. Oh, kalian benar-benar melengkapi hidup saya. Terima kasih untuk 3 bulan yang menyenangkan ini, terima kasih banyak ya! \(^.^)/

Yak, begitulah beberapa catetan hidup saya di tahun 2010. Penuh naik turun ya, tapi ternyata seru juga kok. Semua tawa, canda, tangis, keluh, gundah, resah, terbayar tuntas di akhir tahun. Terima kasih banyak untuk sgala pihak terkait dan tentunya untuk Tuhan atas kesempatan hidup yang mengagumkan. Saya siap menuju 2011! :D

"SELAMAT TAHUN BARU 2011, TEMAN-TEMAN!"

Image and video hosting by TinyPic

Comments

  1. luv to read yours, kiza! full of turmoil and excitement, what a live! so next, move on and keep up the good working... i cant believe my little cubby kiza grown up already! kisses and hugs :)

    --mbak jani--

    ReplyDelete
  2. Aaa mbak Jani!! I miss you so bad :( Yeah, I will, mbak! I also can't believe that I have already grown up.. and now I'm 20 years old x)

    Kisses and hugs as always :*

    ReplyDelete
  3. Hai Kiza anakku ...
    Janganlak kau bersedih hati ...bila ada kesulitan2 yg nantinya mungkin akan dihadapi. Kesulitan itu belum tentu nantinya mencegah usaha-upayamu dalam menjalankan tugas.
    Kesulitan harus dihadapi dengan bersegera ....mengindahkan doa-doa dan bersegera melakukan tindakan.
    Hai Kiza anakku sayang ....
    Berdirilah gagah ....angkatlah wajahmu, luruskan pandangan matamu.
    Kiza ....sedang melangkah memasuki masa depan ....
    Kiza harus menjadi lebih kuat, lebih tabah ....lebih pintar , lebih dewasa ....lebih bisa berkarya .
    Kiza pasti mampu untuk melakukan lebih ....untuk menjadi sosok wanita yg berprestasi.
    Kiza pasti mampu untuk melakukan lebih ....untuk menjadi lebih baik lagi.
    Semoga Allah SWT selalu mengabulkan doa & harapanmu . Aamiin Ya Rabbal'alamin .
    Peluk cium Mama .....

    ReplyDelete
  4. Wah Mama.. Makasih ya buat beautiful and encouraging words nya.. it means a lot^^
    Trimakasih juga buat doa-doanya, Ma.
    I love you, as always.

    Hugs and kisses.

    Love,
    Kiza.

    ReplyDelete
  5. wah benar benar apdet kilat singkat padat! terima kasih kiza skr kl ngobrol sm femi aku bs pamer tahu tentang kamu lebih banyak ahaha

    ReplyDelete
  6. Hello Regaaa!! Hihihi wahh untunglah kalo begitu, semoga kita bisa bertemu dan mengobrol kapan-kapan! :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts