Sebelom liburan, baca Halimun*2 dulu deh!

Selamat pagi, teman-teman! Sekarang udah masuk bulan Juni nih. Bulan pertengahan taun, bulan para pelajar ngerayain liburan. Ah, rasanya saya makin bersemangat, saya jadi pengen cepet-cepet nyelesein UAS dan pergi berlibur!

Baiklah, gimana dengan kalian? Udah ancang-ancang mau kemana nih buat liburan? Well, beberapa mungkin bakal nyaut, “Ke Singapore dong!”, “Ke Bali dong!”, “Ke Jakarta-Bandung dong!”, ato mungkin seperti temen kampus saya yang dengan simpel menjawab, ”Mbalek kampung lah! Gendeng ae, mak ku wes kangen aku*!” (Pulang kampung lah! Gila aja, mamaku udah kangen aku!) Hihihi, lucu yah dengernya.

Nah, buat kalian warga Surabaya yang ngerasa gak punya tempat tujuan berlibur, kalian bisa ikutin gaya berlibur di kota sendiri ala Anitha Silvia! 

 Cover Halimun*2

Adalah proyek zine pribadi bernama ”Halimun”, tempat dimana Anitha Silvia mencurahkan pengalamannya saat bepergian (termasuk saat keliling Jawa selama 5 hari, 5 kota skaligus!) dan sesekali memantau pergerakan budaya di Surabaya (baca deh halaman sharing khusus beliau dengan Helmi Hardian, salah satu pendiri WAFT; dan Ajeng Kusumawardani Triswanto tentang komunitas Surabaya Tempo Dulu –yang akhirnya membuat saya makin bangga sama Surabaya).

Terhitung sejak Maret 2011, zine ini telah mencapai edisi keduanya dan barusan terbit di awal Mei 2011. Kali ini berjudul ”Halimun*2”, Anitha Silvia pun menyodorkan tema yang lebih spesifik daripada edisi sebelumnya. Horeee, ternyata kali ini tentang Surabaya! *ah jadi penasaran, kira-kira beliau bakal cerita apa yah?*

 Sneak-peek halaman 9 dari Halimun*2.
Anitha Silvia berhasil membuat list tujuan berlibur menarik di Surabaya!

Nah bagi kalian yang terbiasa nge-mall pas liburan, kali ini kalian harus nyobain rekreasi ke tempat-tempat pilihan Anitha Silvia! Mulei dari Dolly (eh, tapi ini saya gak nganjurin buat kalian yang udah punya pasangan, ato yang soleh-solehah, maupun yang masih dibawah umur!), kampung seni, pasar loak Gembong (favorit saya!), hutan Mangrove Wonorejo, sampe makam Kembang Kuning! Hihi keliatan seru yah. Emang! Makin seru lagi kalo kalian baca deskripsi masing-masing tempatnya. Dijamin makin ngiler, karena tulisan itu emang dibuat dengan gaya persuasif! :)

Selaen itu, setelah membaca halaman tersebut, saya jamin kalian makin seneng tinggal di Surabaya. Udah kotanya gak macet-macet amat, punya banyak taman, punya banyak tempat menarik pula! Jadi apa lagi yang kalian mau komplain tentang Surabaya? Pergerakan budaya kreatifnya? Penambahan fasilitas pariwisatanya? Ya, boleh terus komplain deh tentang itu. Tapi ada baeknya, kalian coba dulu kelilingi Surabaya seperti apa kata Anitha Silvia (ayo, bareng sama saya!). Mungkin kalian akan menyadari sesuatu yang ’lebih’ dari kota Surabaya. Sesuatu yang berbeda dari kota laennya, sesuatu yang bakal kalian kangenin kalo pindah kota! :)


* Download Halimun*2 versi pdf : disini
* atau Download Halimun edisi perdana versi pdf : disini

Comments

  1. hehhe di dolly kita bisa berkunjung ke pub, minum bir dan observasi +P

    ReplyDelete
  2. hahaha itu pengalaman yg belom daku rasakan mbak!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts