Pages

Saturday, March 12, 2011

Headmade Postcard

Untuk kesekian kalinya, saya ngucapin terima kasih banyak buat mbak Tinta yang udah ngajakin berpatisipasi di project ini. Kalo diitung-itung, dua pameran grup kecil-kecilan yang saya ikutin taun 2010 kmaren juga karena ajakan beliau loh (intip postingannya disini dan disini). Hihi, yaudah langsung aja deh.


So, inilah karya saya buat project HEADMADE !


Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
Ini kebiasaan saya sama Mars,
suka panggil 'kelincy' dan imut-imutan satu sama laen. Hihi.



HEADMADE adalah sebuah kompilasi komik kartu pos yang dipersembahkan oleh g.u.t dan merupakan bagian dari festival Cergamboree 2011. Diluncurkan tanggal 26 Februari 2011 di CCCL Surabaya, proyek ini diikuti oleh 73 partisipan (selengkapnya baca ini) yang berasal dari kota berlainan.

Yep, begitulah. Sebenernya saya sempet bingung mau kirim apa dan kemana. Tapi setelah 10 menitan sebelum waktu
deadline (kadang kategori saya adalah last minute person! hehe), *ting!* muncul ide di kepala saya. Dengan penuh percaaya diri (alamak), saya buka program Adobe Photoshop dan segera membuat karya disana.

Lalu, apa yang terjadi? Oh, ternyata ini pertama kalinya saya main-main dengan typeface! Hihi agak geli juga rasanya. Abisnya beberapa hari yang lalu, saya sempet bilang ke si doi kalo bikin karya model gituan kayaknya susah. Tapi ternyata setelah saya coba, eh bisa juga yah saya! (walopun hasilnya gak segahar yang biasa kalian liat sih, hihihi).

Oke, setelah beberapa waktu pengerjaan, akhirnya kartu pos saya siap dikirim ke pihak penerima! Auau, yang ini juga agak geli. Mengingat saya doyan gemes-gemesan sama orang-orang yang saya sayang; entah dengan menyapanya pake suara 'penyet' atopun sekedar peluk biasa, akhirnya (lagi) saya ngededikasiin kartu pos ini buat sahabat saya sejak SD, yaitu Mars Rizkia.

And then, beberapa hari berlalu, tiba-tiba Mars menelpon saya dan dia berterimakasih banget buat postcard yang saya kasih (tentunya dengan suara penyetnya. hihi). Ah, rasanya seneng dengernya! Makasih juga ya, Sak*! (ini panggilan akrab doski sejak SD) :)

Sip, sampe ketemu di postingan selanjutnya ya, teman-teman! :D

*Foto saat peluncuran Headmade project, lihat disini ato mau download komiknya? Klik disini.