Sedikit rekapitulasi tahun 2012.

Setelah mengalami writer's block beberapa bulan terakhir, saya mutusin buat kembali lagi. Saya ngeliat betapa pentingnya menulis blog, seperti apa yang dikatakan Diana Rikasari, fashion blogger Indonesia, dalam postingan berjudul "My Daily Motivations": "7. Regularly blog because it helps me keep track of my own life and its progress.". Ya, saya setuju dengannya.

Maka itu, saya ingin memulai dengan menulis sedikit tentang tahun 2012. Tentang rangkuman kejadian-kejadian dalam keseharian saya. Selamat membaca dan Selamat Tahun Baru 2013!

Januari 2012

12-15 Januari 2012: Nonton The People’s Party, konser musik yang diselenggarakan Untitled & Soundshine Event (sekaligus bekerjasama dengan British Council). Dalam event tersebut, saya kelewatan nonton Roman Foot Soldiers dan seperempat show The Jezabels. Rasanya cukup sedih karena gagal sing along bareng The Jezabels saat single Endless Summer (favorit saya) dimainkan. Namun sangat terobatin ketika The Naked and Famous naik panggung; membuat saya mendadak berjingkrakan sambil melafalkan lirik mereka sedikit demi sedikit. Disamping itu, momen yang tidak boleh terlewatkan adalah foto bersama Jack Steadman, vokalis Bombay Bicycle Club. Saya tertegun dengan pribadi Jack yang sangat humble dan friendly!

Juni 2012

16 Juni 2012: Ulang tahun ke-22! Mulai merasa deg-deg an mendekati umur 25. Saya harus cepat lulus kuliah S1, meneruskan pendidikan S2, dan bekerja!

20-28 Juni 2012: Umrah bersama keluarga ke Arab Saudi, mengunjungi kota Makkah, Madinah, dan Jeddah. Tentang cerita perjalanan saya, dapat dibaca disini.

Juli-Agustus 2012

16 Juli – 3 Agustus 2012: Mengisi liburan semester dengan mengikuti Asia Summer Program 2012. Program yang diadakan oleh UK Petra dan diikuti oleh mahasiswa/I dari 5 negara (Indonesia, Malaysia, Thailand, Korea, dan Jepang) ini sangat mengesankan. Saya mendapatkan teman-teman baru dan berkenalan dengan budaya mereka, sekaligus berhasil meraih nilai sangat baik di akhir perkuliahan. Oh ya, program ini memang dirancang seperti semester pendek dan hanya berjalan selama 3 minggu. Saya memilih untuk belajar Creative Business with Surabaya Flavour dan mengajukan ide garage sale kolaborasi 2 negara (Indonesia dan Jepang) untuk final group project saya.

November 2012

11 November 2012: Mengadakan acara Sunday Market di Surabaya Town Square bersama teman-teman. Disini saya berperan sebagai divisi tenant dan merasakan serunya pekerjaan saya: mencari dan mengajak calon peserta untuk bergabung, mengkomunikasikan perkembangan acara pada peserta, sampai ikut bingung ketika ada permasalahan mengenai peraturan tenant. Namun pada akhirnya acara ini dapat berjalan sukses; seiring dengan partisipasi para peserta, pengunjung, pengisi acara, dan tentunya.. para penyelenggara acara. 

Desember 2012

4-5 Desember 2012: Debut saya sebagai playwright dan assistant director dalam pertunjukan bertajuk “The Train” di Petra Little Theatre. Disini saya melewati sederet proses yang mengesankan; dari tahap memulai menulis script, revisi, sampai ikut deg-degan ketika para actor dan aktris memainkan script saya. Bagi yang kelewatan play berdurasi kurang lebih 13-15 menit ini, kalian dapat memesan DVD-nya melalui akun Facebook Petra Little Theatre atau akun Twitter @PetraLilTheatre. Hanya seharga Rp 25.000,00 saja!

25 Desember 2012-2 Januari 2013: Family trip ke Australia dengan mengunjungi 4 kota utama, Sydney, Brisbane, Gold Coast, dan Melbourne. Tur 9 hari ini berhasil membuat saya senang, sedih, terkesima, terharu, takut, dan capek. (Lagi-lagi) sungguh mengesankan. Saya berharap dapat kembali lagi ke Australia; entah untuk liburan, sekolah, ataupun tinggal disana :)

Comments